Rudi Kadarisman, Ketua Divisi Pengamanan Internal Partai DPP Partai Demokrat,
Rudi Kadarisman, Ketua Divisi Pengamanan Internal Partai DPP Partai Demokrat

DEPOK – Ketua Divisi Keamanan Internal Partai (KIP) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Rudi Kadarisman mengapresiasi Walikota Depok, Mohammad Idris yang hadir dalam acara Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) DPC Partai Demokrat Kota Depok di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji beberapa waktu lalu.

Selain itu, Mantan Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok ini mengisyaratkan akan memberikan ‘Karpet Biru’ bagi Mohammad Idris di Pilkada Kota Depok 2020.

“Saya apresiasi terhadap Walikota Depok yang hadir dalam acara Rakorcab DPC Partai Demokrat Kota Depok,” tutur Rudi kepada Radar Depok, Selasa (6/11).

Ia mengungkapkan, meski pada Pilkada Kota Depok 2015 lalu partainya sebagai pendukung, Mohammad Idris masih perhatian terhadap partai yang ikut mendukung di Pilkada.

“Dalam sambutan saya pun, saya mengutarakan tentang persahabatan dengan Walikota,” kata Rudi yang maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Jabar VI (Kota Depok-Kota Bekasi) ini.

Rudi menegaskan, Demokrat akan memberikan ‘karpet biru’ kepada Mohammad Idris untuk maju di Pilkada 2020, jika partai lain tidak mendukung. Kata dia, jika di Pilkada 2015 Partai Demokrat sebagai pendukung, maka jika hanya ada satu partai pengusung, Partai Demokrat akan berada di dalamnya.

“Kami mungkin akan menjadi partai pengusung yang kedua Walikota sekarang,” terang Rudi.

Hal ini dilakukan, sambung Rudi, mengingat kinerja yang ditunjukan Walikota Depok selama menjabat hingga saat ini cukup baik dan kedekatan dengan masyarakat pun patut diapresiasi. Demikian juga torehan berbagai prestasi gemilang yang diraih Kota Depok.

“Prestasi begitu cemerlang, Adipura, WTP dan prestasi lainnya. Ini juga salah satu indikator pemimpin yang berhasil. Selain itu, ketika ada kegiatan Walikota, warga begitu antusias dan ramai, ini menunjukan pemimpin yang dicintai warganya,” tegas Rudi.

Ia menambahkan, Partai Demokrat selalu mendukung pemerintahan Walikota Mohammad Idris dan Wakil Walikota Pradi Supriatna, jika mengkritisi itu dilakukan kalau ada kebijakan yang tidak pro rakyat.

“Selama pro rakyat, Demokrat akan mendukung Walikota Depok hingga akhir jabatan, bahkan akan menghantarkan kembali di Pilkada 2020,” imbuhnya.

Rudi Kadarisman selaku MPC dari DPP sangat menghargai hubungan baik yang diciptakan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus dengan Walikota Depok hingga dapat menghadiri acara Rakorcab yang belum lama diselenggarakan.

“Jika persahabatannya tidak baik, tidak mungkin datang dong, komunikasi yang baik seperti ini harus selalu dibangun. Dan saya meyakini dibawah kepemimpinan Edi Sitorus, Demokrat sudah berada dalam jalur menuju kejayaan seperti halnya di 2009,” pungkasnya. (cky)