DOK.PRI FOR RADAR DEPOK SEMANGAT: Tim Futsal ASN Kota Depok (berdiri) berfoto bersama pemain dari Akademi Futsal Arsils yang menjadi lawannya pada uji coba yang berlangsung pada Jumat (10/11)
DOK.PRI FOR RADAR DEPOK
SEMANGAT: Tim Futsal ASN Kota Depok (berdiri) berfoto bersama pemain dari Akademi Futsal Arsils yang menjadi lawannya pada uji coba yang berlangsung pada Jumat (10/11)

DEPOK – Tim Futsal Kota Depok makin percaya diri menghadapi Pekan Olahrga Pemerintah Daerah (Porpemda) Jawa Barat XIV yang akan berlangsung di Kabupaten Karawang, 26-29 November 2018.

Demi meraih hasil terbaik, tim yang diperkuat 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) lintas intstansi ini telah menyiapkan rankaian uji coba melawan tim-tim futsal berkualitas se-Kota Depok.

Kapten tim, Nana Priatna meuturkan, rangkaian uji coba dilakukan dengan tujuan meningkatkan kekompakan tim, sekaligus mencoba variasi strategi yang di susun oleh tim pelatih.

”Dalam dua minggu kedepan, masih ada 4-5 kali uji coba,” ujar Nana kepada Harian Radar Depok, Jumat (10/11).

Dalam uji coba terahir melawan Akademi Futsal Arsils, tim ASN Depok dipaksa menelan kekalahan lewat tiga babak yang mereka jalani di Lapangan Duta Futsal, Kampung Sugutamu, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, kemarin.

Meski menelan kekalahan, Nana mengaku puas atas performa timnya.

”Kami memang tidak mengincar kemenangan. Melainkan memanfaatkan kesempatan menghadapi pemain-pemain lebih muda untuk mengasah ketahanan fisik,” terang Nana.

Menurut Nana, berdasarkan hasil uji coba, timnya sudah mengalami peningkatan dalam hal ketahanan fisik dan efektifitas bermain.

”Strategi pelatih pun sudah bisa diterapkan dengan baik,” imbuh Nana.

Pemain yang mewakili Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporyata) ini menilai, timnya tinngal memantapkan taktik menyerang dan bertahan.

”Sambil mengasah keterampilan set piece bola-bola pelanggaran,” kata Nana.

Nana percaya, timnya dapat memanfaatkan waktu persiapan dengan baik dan mencapai performa maksimalnya sebelum menjalani Porpemda 2018.

”Yang penting, para pemain tetap semangat berlatih dan mampu memperbaiki kekurangan masing-masing,” pungkasnya.(mg2)