SANI/RADAR DEPOK LUAR BIASA: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna bersama dengan siswa SDN Sukamaju 2 yang tergabung di MBGS usai menampilkan kemampuannya di kegiatan Gelar Pamit yang diadakan di GOR Kostrad Divisi 2 Cilodong.
SANI/RADAR DEPOK
LUAR BIASA: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna bersama dengan siswa SDN Sukamaju 2 yang tergabung di MBGS usai menampilkan kemampuannya di kegiatan Gelar Pamit yang diadakan di GOR Kostrad Divisi 2 Cilodong.

DEPOK – Sebagai bagian dari persiapan menjelang Keikutsertaan di lomba Grand Prix Junior Marching Band, SDN Sukamaju 2 dengan ekstrakulikuler Marching Band Gita Sinatria (MBGS) mengadakan kegiatan Gelar Pamit di GORKostrad Divisi 1 Cilodong.

Dalam kegiatan Gelar Pamit tersebut, turut dihadiri Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Anggota DPRD Kota Depok Rienova Serry Donnie, Ketua K3S Kecamatan Tapos Euis Damah Kurniati, Ketua PGRI Kecamatan Tapos Raharja, Ketua Kwarran Kecamatan Tapos Syamsuri, dan para Pengawas SD Kecamatan Tapos.

Kepala SDN Sukamaju 2, Nani Heryani mengatakan, ini adalah sebagai bentuk dari kegiatan pamit dari MBGS ke orang tua dan siswa-siswa yang lainnya, untuk mengikuti kompetisi marching band yang akan diadakan di GOR POPKI Cibubur pada 18 November 2018. Dimana, pada kompetisi tersebut di tahun 2017, MBGS berhasil menjadi juara kedua.

“Kami di tahun lalu berhasil meraih piala bergilir untuk juara kedua. Dan tahun ini, ditargetkan bisa membawa pulang piala bergilir untuk juara pertama,” ucapnya kepada Radar Depok.

Nani menjelaskan, total ada 84 siswa yang menjadi tim dari MBGS, mulai dari siswa kelas I-VI. Mereka telah melakukan latihan dari 10 bulan lalu, dimana tiap Sabtu dan Minggu dari pukul 08.00 – 17.00 WIB siswanya latihan. Tentunya dukungan dari orang tua sangat penting. Di MBGS orang tuanya sangat mendukung penuh, sehingga semuanya bisa berjalan lancar.

“Nantinya akan ada tampilan teatrikal, sesuai dengan tema cerita yang ditampilkan, yakni Hanoman Obong. Jadi, tidak hanya sekedar menampilkan marching band, tetapi juga ada yang membuat beda dari yang lainnya,” katanya.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna setelah melihat penampilan MBGS, mengaku sangat takjub. Dirinya melihat sebuah kolaborasi yang apik antara marching band dengan ada unsur budayanya. Sehingga, banyak yang bisa dinikmati, tidak hanya alunan musiknya saja, tetapi ada juga cerita yang disampaikan.

“Amazing, tampilannya sungguh-sungguh mengagumkan, ternyata di Kota Depok ada potensi yang luar biasa di dalam diri siswa, seperti siswa di SDN Sukamaju 2 dengan MBGS,” tuturnya. (san)