RICKY/RADAR DEPOK SOWAN: Sekum dan Caleg dari DPC Partai Demokrat Kota Depok Dapil 4 (Sukmajaya) saat sowan ke kantor Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya.
RICKY/RADAR DEPOK
SOWAN: Sekum dan Caleg dari DPC Partai Demokrat Kota Depok Dapil 4 (Sukmajaya) saat sowan ke kantor Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya.

Banyak cara untuk memulai kampanye pada Pemilu 2019, seperti yang dilakukan Caleg dari DPC Partai Demokrat Kota Depok di Dapil 4 (Kecamatan Sukmajaya), mereka melakukan roadsow ke seluruh kantor kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Sukmajaya.

Laporan : Ricky Juliansyah

Ada istilah ‘tak kenal maka tak sayang’, karena itu seluruh caleg pada tahapan kampanye Pemilu 2019 terus gencar untuk melakukan sosialisasi untuk mengenalkan dirinya, visi misi serta ideologi partai mereka masing-masing.

Namun, alangkah lebih bijak, jika ingin melakukan suatu kegiatan, harus berkenalan dan meminta izin kepada sang empunya tempat, dalam hal ini para lurah yang memimpin tiap kelurahan. Seperti yang dilakukan Caleg DPC Partai Demokrat Kota Depok dari Dapil 4 yang meliputi Kecamatan Sukmajaya.

Dikomandani Sekum DPC Partai Demokrat Kota Depok, Endah Winarti, seluruh Caleg dari Dapil 4 yang bergabung dalam partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini melakukan roadshow sowan ke kantor kelurahan yang ada di Kecamatan Sukmajaya.

“Tujuannya untuk silaturahmi, kalau bahasa jawanya Kulonuwun, izin kepada yang punya wilayah (Pak Lurah.red) sebelum kami benar-benar turun kampanye terbuka, door to door untuk meraih suara terbanyak,” tutur Endah.

Wanita berhijab yang juga Anggota DPRD Kota Depok ini menerangkan, pihaknya sudah diberikan wejangan dari Ketua Umum Partai Demokrat agar melakukan kampanye yang santun dan jangan melanggar aturan yang telah ditetapkan. Untuk itu, melalui kegiatan tersebut pihaknya sudah melakukan pemberitahuan sebelumnya.

“Kami roadshow seperti ini juga memakai izin resmi, baik pemberitahuan ke Polres Depok, tembusan ke KPU Kota Depok dan Bawaslu Kota Depok,” terang Endah yang kembali maju sebagai Caleg DPRD Kota Depok di Dapil 4 (Sukmajaya) dengan nomor urut 1. (*)