SANI/RADAR DEPOK INFORMASI : Kasi Hubungan Antar Lembaga Politik Dalam Negeri Kesbangpol Kota Depok, Fredi Garnida bersama para narasumber saat kegiatan pendidikan politik, di Wisma Hijau, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis.
SANI/RADAR DEPOK
INFORMASI : Kasi Hubungan Antar Lembaga Politik Dalam Negeri Kesbangpol Kota Depok, Fredi Garnida bersama para narasumber saat kegiatan pendidikan politik, di Wisma Hijau, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis.

Guna menambah pengetahuan pelajar tentang demokrasi, Kantor Kesatuan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok mengedukasi sebanyak 440 siswa Madrasah Aliyah (MA) di Kota Depok. Kegiatan ini diadakan selama empat hari mulai Selasa-Jumat (6-9/11).

LAPORAN: NUR APRIDA SANI

Kegiatan yang sudah berlangsung selama empat hari ini bertujuan mengajak pelajar jenjang MA untuk berdemokrasi sejak dini. Sekaligus menambah pemahaman siswa terhadap politik. Pasalnya, kegiatan berpolitik sudah dilakukan di kehidupan sehari-hari.

Seminar mengenai pendidikan politik ini, Kesbangpol Kota Depok lebih mengutamakan kepada pemilih pemula. Karena di tahun 2019 mendatang akan menghadapi Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden.

“Kami berharap anak-anak tidak lagi alergi dengan politik. Politik itu penting dalam kehidupan sehari-hari dalam mengatur kita ke arah kebaikan,” kata Kasi Hubungan Antar Lembaga Politik Dalam Negeri Kesbangpol Kota Depok, Fredi Garnida kepada Radar Depok.

Sebelumnya Kesbangpol Kota Depok sudah menyasar ke beberapa sekolah negeri dan swasta jenjang SMA/SMK pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Kini sasarannya adalah pelajar MA yang berada di Kecamatan Bojongsari dan Cimanggis.

Sesuai dengan temanya, Pemilih Pemula yang Demokratis, Cerdas, dan Bermartabat. Kegiatan ini menghadirkan narasumber profesional di bidangnya, yakni Bawaslu Kota Depok, KPU Kota Depok, dan Kepala Kantor Kemenag Kota Depok.

“Kami berharap dengan kegiatan ini dapat meningakatkan jumlah partisipatif dalam Pemilu, khusunya pemilih pemula di Kota Depok,” tutup Fredi. (*)