LSS Tingkat Kota Depok: SDN Mampang 1 Depok Terbaik Kedua

In Satelit Depok, Wilayah Depok
PEBRI/RADAR DEPOK
PENGHARGAAN: Kepala SDN Mampang 1, Acih Taslih menerima penghargaan Juara Kedua di LSS tingkat Kota Depok dari Walikota Depok, Mohammad Idris dan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna.

DEPOK – SDN Mampang 1 berhasil menjadi juara kedua dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Kota Depok 2018. SDN yang berlokasi di Jalan Pramuka 1 No.5, Kelurahan Mampang ikut dalam LSS tingkat Kota Depok, setelah menjadi juara LSS ditingkat Kecamatan Pancoranmas.

Kepala SDN Mampang 1, Acih Taslih mengatakan, prestasi yang diraih sekolahnya, adalah sebuah prestasi yang sangat membanggakan. Karena, persiapan yang dijalani untuk lomba tersebut, tidak lama. Berkat adanya kerjasama yang baik dari seluruh keluarga besar SDN Mampang 1, akhirnya bisa meraih prestasi.

“Sungguh diluar dugaan, kami (SDN Mampang 1) bisa meraih prestasi di LSS. Karena, sekolah kami masih banyak yang harus dibenahi, dan akan terus kami lakukan itu semua,” ucapnya kepada Radar Depok.

Acih menjelaskan, yang dilakukan pihaknya adalah membersihkan kantin, dan membenahi fasilitas aktifitas siswa di sekolah. Seperti merapihkan kantin dan juga membuat wastafel , serta tempat duduk siswa. Bahkan, mengubah salah satu bagian sekolah, yang tadinya tempat sampah dijadikan toilet untuk siswa putra.

“Jumlah siswa kami ada 871 yang terbagi dalam 24 rombongan belajar (rombel). Kami juga ada 28 guru dan empat orang tenaga kependidikan,” katanya.

Acih menjelaskan, program yang diusungnya dalam menjadi Sekolah Sehat adalah dengan menerapkan makan bersama dengan siswa setiap harinya. Tetapi, untuk pelaksanaannya, diadakan secara bergilir tiap hari untuk tingkat kelasnya. Siswa makan bersama dengan bekal yang mereka bawa dari rumah. Jadi, mereka juga mengurangi jajanan di sekolah dengan menggunakan wadah plastik.

“Siswa membawa wadah makanan sendiri untuk jajan, sehingga bisa mengurangi produksi sampah di sekolah. Ini adalah program selain sehat, juga untuk peduli lingkungan,” tuturnya. (peb)

You may also read!

DMC bantu wartawan depok

DMC dan JJI Beri Bantuan Wartawan Depok

SALURKAN : Depok Media Center (DMC) menyalurkan bantuan paket sembako dari Jurnalis Jelajah Indonesia (JJI).

Read More...
pengusaha depok berikan rapid test

Pengusaha Asal Depok Donasikan 5.000 Alat Rapid Test

PEDULI : Pengusaha asal Depok, Diana Dewi, saat mendonasikan 5000 alat rapid test ke Pemkot

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Tambah 185 Kasus Positif Virus Korona, DKI Tetap Jadi yang Tertinggi

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Berdasarkan data dari Pemerintah, Senin (20/04) pukul 12.00 WIB, ada penambahan 185

Read More...

Mobile Sliding Menu