DICKY/RADARDEPOK PANGKAS: Anggota Satpol PP Kecamatan Bojongsari saat melakukan pemangkasan pohon yang dinilai kurang efektif di kantor Kecamatan Bojongsari.
DICKY/RADARDEPOK
PANGKAS: Anggota Satpol PP Kecamatan Bojongsari saat melakukan pemangkasan pohon yang dinilai kurang efektif di kantor Kecamatan Bojongsari.

Tidak serta merta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Bojongsari hanya menjalankan tugas dalam menegakan Peraturan Daerah. Namun, usaha mewujudkan keasrian dan kebersihan lingkungan kantor Kecamatan Bojongsari menjadi tugas dan tanggung jawab Satpol PP Kecamatan Bojongsari.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Sebanyak Empat anggota Satpol PP Kecamatan Bojongsari tampak sibuk membersihkan sisa dahan pohon yang dilakukan pemangkasan di halaman kantor Kecamatan Bojongsari. Usai melakukan kegiatan, Kasi Tramtib Kecamatan Bojongsari, Rusli Ishak mengatakan, anggota Satpol PP bersama pegawai kecamatan melakukan kerja bakti kebersihan.

“Kami melakukan bebersih untuk meningkatkan kebersihan lingkungan kantor,” ujar pria berkacamata tersebut.

Mantan Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Cinere tersebut mengungkapkan, kebersihan lingkungan kantor kecamatan merupakan menjadi tugas bersama, sudah selayaknya Satpol PP Kecamatan Bojongsari ikut membantu meningkatkan kebersihan dengan melakukan aksi bersih lingkungan kantor.

Rusli menuturkan, anggota Satpol PP Kecamatan Bojongsari membersihkan sampah disekitar kantor Kecamatan Bojongsari. Tidak hanya itu, anggota melakukan pemangkasan pohon yang dinilai kurang efektif dan melakukan penataan tanaman kantor Kecamatan Bojongsari.

“Tentunya dengan ada kerjasama yang baik dari seluruh ASN dan honorer di kantor kecamatan, bisa menciptakan suasana yang nyaman untuk beraktifitas,” jelasnya.

Dia menilai, kantor Kecamatan Bojongsari yang bersih dan asri akan menambah kenyamanan pegawai saat bertugas maupun masyarakat yang tengah meminta pelayanan administrasi.

“Jadi Satpol PP tidak hanya melakukan penertiban namun ikut membantu peningkatan K3 di kantor Kecamatan Bojongsari,” tutup Rusli. (*)