RICKY/RADAR DEPOK KONSOLIDASI : Pengurus PAC PPP Cimanggis, ranting dan para Caleg DPRD Kota Depok Dapil Cimanggis dari PPP Kota Depok foto usai rapat konsolidasi internal di salah satu rumah makan di Kelapa Dua, Kelurahan Tugu, Cimanggis, Rabu (7/11) malam.
RICKY/RADAR DEPOK
KONSOLIDASI : Pengurus PAC PPP Cimanggis, ranting dan para Caleg DPRD Kota Depok Dapil Cimanggis dari PPP Kota Depok foto usai rapat konsolidasi internal di salah satu rumah makan di Kelapa Dua, Kelurahan Tugu, Cimanggis, Rabu (7/11) malam.

DEPOK – Menghadapi Pemilu 2019, pengurus PAC, ranting dan Caleg DPRD Kota Depok dari DPC PPP Kota Depok mengadakan konsolidasi internal di salah satu rumah makan di Kelapa Dua, Kelurahan Tugu, Cimanggis, Rabu (7/11) malam.

Agenda tersebut membahas pembagian zona, acara tablik akbar, saksi, posko pemenangan dan pemantapan strategi pemenangan di Pemilu yang akan dilaksanakan serentak pada 17 April 2019 mendatang.

“Ini dalam rangka silaturahmi para Caleg Cimanggis dengan Pengurus PAC dan ranting di Kecamatan Cimanggis,” kata Ketua PAC PPP Cimanggis, Suhendi kepada Radar Depok.

Ia mengungkapkan, konsolidasi ini dilakukan untuk mempertahankan tradisi bahwa PAC PPP Cimanggis selalu mendapat kursi legislatif di DPRD Kota Depok. Sehingga, pihaknya terus membangun soliditas dan menyusun strategi demi tercapainya target tersebut.

“Alhamdulilah kami selalu memiliki wakil di DPRD Kota Depok, Insya Allah di 2019 kami akan mempertahankan stradisi tersebut, bahkan menambah jadi dua kursi,” tegas Suhendi.

Sebab, kata Suhendi, mempertahankan lebih berat dari pada merebut. Sehingga memerlukan strategi yang matang dan juga dilakukan secara bergotongroyong demi berkibarnya Panji PPP di Kecamatan Cimanggis, umumnya di Kota Depok dan Indonesia.

“Salah satu caranya kami akan silaturahmi, karena keluarga besar PPP intinya silaturahmi, door to door, terutama keluarga. Jika silaturahmi ini berjalan, insya Allah kemenangan ada di kita,” ucap Suhendi.

Sementara, Sri Kustiani yang merupakan petahana di Dapil Cimanggis dari Fraksi PPP DPRD Kota Depok ini menyambut baik terhadap pertemuan tersebut. Sebab, dengan adanya silaturahmi ini menunjukan Caleg PPP di Dapil Cimanggis solid.

“Kita tidak memperebutkan suara, tetapi bersatu bersama-sama untuk menghijaukan Cimanggis. Dengan berjuang bersama-sama, saya ingin ada dua perwakilan dari Cimanggis di DPRD Kota Depok,” kata Sri Kustiani.

Ia pun menekankan agar meraih suara sebanyak-banyaknya dan juga bagaimana mengamankan suara yang di dapat, salah satunya dengan menguatkan disektor saksi.

Dari 789 tempat pemungutan suara (TPS) yang ada Cimanggis, nantinya ada lima Caleg yang akan bergotongroyong mengisi saksi di TPS sesuai zona yang telah disepakati.

“Bagi saya, saksi yang utama, karenanya saya menekankan disini, kalau ditanggung sendiri berat, beban yang berat jika dipikul bersama akan terasa ringan, makanya kita berbagi untuk mengisi itu. Paling tidak hitungan kasarnya,
tiap Caleg akan mempersiapkan 150 saksi,” terangnya.

Diketahui di PPP mengirimkan lima Caleg di Dapil Cimanggis, yakni nomor urut 1 Sri Kustiani, nomor urut 2 Umar Syarief, nomor urut 3 Lalu Sumiartha, nomor urut 4 Rusdi Setiawan dan nomor urut 5 Maryati Agustin.

Salah satu Caleg PPP Dapil Cimanggis yang hadir dalam konsolidasi tersebut, Lalu Sumiartha menambahkan, kelima Caleg PPP Dapil Cimanggis berkomitmen untuk kerjasama membesarkan raihan suara partai.

“Strateginya seperti membagi wilayah masing-masing, bergotongroyong membentuk tim saksi dan lainnya. Namun, yang utama adalah mengedepankan etika dan norma-norma dalam berkompetisi,” kata Lalu.

Untuk itu, ia mengharapkan agar pengurus PAC, ranting dan para Caleg untuk selalu menjaga soliditas dan norma-norma dala. berkompetisi, saling kerjasama dan tetap dalan komitmen untuk membesarkan suara partai.

“Tentang siapa yang terpilih nanti itu adalah kehendak Allah SWT, yang penting kita harus senantiasa berjuang, berikhitiar dan berdoa untuk bersama-sama membesarkan PPP di Kecamatan Cimanggis,” pungkas Lalu. (cky)