DICKY/RADARDEPOK INGATKAN: Anggota Koramil 05 Sawangan, Sertu Supri mengingatkan pelajar untuk kembangkan intelektual dalam TMMD Non Fisik di SMP Bina Mulya Ilmu, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
INGATKAN: Anggota Koramil 05 Sawangan, Sertu Supri mengingatkan pelajar untuk kembangkan intelektual dalam TMMD Non Fisik di SMP Bina Mulya Ilmu, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, kemarin.

DEPOK – Kegiatan Non Fisik TMMD ke 103 Kodim 0508 Depok menyasar kepada pelajar SMP Bina Mulya Ilmu, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan. Kemarin, melalui Koramil 05 Sawangan, puluhan pelajar diminta untuk mengembangkan kemampuan intelektual dan melarang tawuran antar pelajar.

Anggota Koramil 05 Sawangan, Sertu Suprihatin mengatakan, Pelajar SMP Bina Mulya Ilmu merupakan generasi penerus bangsa. Melalui kegiatan TMMD non Fisik ke 103. Pelajar ditekankan untuk menjadi generasi penerus bangsa yang dapat membangun Indonesia yang hebat melalui tangan pelajar.

“Sudah saatnya pelajar meningkatkan kemampuan intelektual untuk membangun bangsa dan negara,” ujar Suprihatin kepada Radar Depok, kemarin.

Suprihatin membeberkan, untuk meningkatkan intelektual kemampuan, pelajar dapat menggali ilmu dengan memperkaya ilmu pengetahuan dengan berbagai cara dan kegiatan. Salah satunya ilmu tersebut didapat dengan giat belajar dan memperbanyak membaca buku ilmu pengetahuan untuk menambah pengetahuan siswa.

Selain itu, lanjut Suprihatin pelajar SMP Bina Mulya Ilmu untuk tidak melakukan tawuran antar pelajar. Menurutnya hal tersebut sangat bertentangan dengan tujuan didirikannya pendidikan sekolah. Apabila pelajar ingin mengangkat nama sekolah, dapat dilakukan dengan mengasah kemampuan dengan memperkaya ilmu sehingga menghasilkan prestasi, yang secara tidak langsung membawa nama baik sekolah.

“Pelajar masa depan bangsa dan negara kemajuan bangsa berada di tangan pelajar,” tutup Suprihatin. (dic)