INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK NGOPI BARENG: Suasana ngopi bareng di aula Pasar Cisalak, Kecamatan Cimanggis
ARNET/RADAR DEPOK
INSTRUKSI: Kepala UPT Pasar Cisalak, Sutisna (dua dari kiri) menginstruksikan para pegawainya untuk membantu kelancaran pemagaran pasar.

DEPOK – Untuk melindungi aset Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang ada di Pasar Cisalak,  Kecamatan Cimanggis, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) mulai memagari beberapa areal pasar.

Menurut Kepala UPT Pasar Cisalak, Sutisna, pemagaran tersebut selain untuk melindungi aset pemerintah, juga mengamankan aset para pedagang yang berjualan di dalam pasar.

Sebab, dengan kondisi pasar yang terbuka akan menyulitkan dalam melakukan pengawasan dan pengamanan.

“Pemagaran ini tidak hanya dilakukan di Pasar Cisalak, tetapi di semua pasar yang dikelola oleh Pemkot Depok. Misalnya Pasar Agung dan Pasar Sukatani, itu juga dilakukan pemagaran oleh Disdagin,” tutur Sutisna.

Pemagaran Pasar Cisalak akan dilakukan secara bertahap. Untuk tahap awal pemagaran akan terlebih dahulu dimulai dari Jalan H. Ohan hingga Jalan Gadog di Kelurahan Cisalak Pasar.

“Disdagin menargetkan tahap awal pemagaran ini rampung akhir Desember tahun ini,” ujarnya.

Dia menambahkan, meskipun Pasar Cisalak dilakukan pemagaran, pihaknya akan tetap menyediakan akses bagi warga yang bermukim di belakang pasar tersebut. Hal itu agar memudahkan warga dalam beraktivitas.

“Kami tetap menyediakan akses berupa jalan bagi warga yang bermukim di belakang Pasar Cisalak supaya tetap memudahkan dalam menjalankan aktivitas,” tutupnya. (dra)