INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK BERBAGI: Dankikav/1 Kostrad, Kapten Kavaleri Panji sedang memberikan santunan kepada anak yatim.
INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
BERBAGI: Dankikav/1 Kostrad, Kapten Kavaleri Panji sedang memberikan santunan kepada anak yatim.

DEPOK – Dalam rangka hari jadinya yang ke-55, pasukan penunggang Panser dari Kompi Kavileri/1 (Kikav/1) Kostrad mengadakan sejumlah kegiatan kemasyarakatan di wilayah binaannya.

Komandan Kikav/1 Kostrad, Kapten Kavaleri Panji Prawira Asa Kusuma mengatakan, kegiatan kerja bakti di masjid dan lingkungan masyarakat serta ziarah di makam anggota Kikav/1 Kostrad di bilangan TPU Kalisari, Jakarta Timur.

“Kerja bakti ini kami lakukan untuk mengajak masyarakat untuk lebih peduli akan kebersihan lingkungan. Mengenai ziarah, kami ingin mendoakan para pendahulu kami di Kikav/1 Kostrad ini dan mengenang jasa-jasanya sehingga Kikav bisa berdiri hingga saat ini,” ujar Kapten Panji didampingi wakilnya, Lettu Kavaleri Agung.

Selain itu, jajaran Kikav memberikan santunan kepada 40 orang anak yatim dan memberikan penghargaan serta bingkisan bagi beberapa orang anggota yang berprestasi dalam bidang olahraga. Santunan tersebut merupakan ungkapan rasa syukur anggota Kikav/1 atas usia satuan yang bertambah.

“Kami juga ingin berbagi keceriaan serta kebahagiaan kepada anak-anak yatim,” sambungnya.

Dia berharap, di usia kesatuannya yang semakin matang tersebut, anggota Kikav senantiasa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dari pimpinan dan organisasi dengan lebih baik lagi di masa yang akan datang.

“Anggota Kikav 1 Kostrad senantiasa menjadi contoh dan tauladan serta berguna dan bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya, dapat meraih prestasi lebih baik lagi di segala bidang, baik dalam bidang olah raga maupun kegiatan militer lainnya.Jadilah prajurit yang dapat dibanggakan bagi satuan, pimpinan dan keluarga kita,” pungkasnya. (*)