INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK NGOPI BARENG: Suasana ngopi bareng di aula Pasar Cisalak, Kecamatan Cimanggis
INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
NGOPI BARENG: Suasana ngopi bareng di aula Pasar Cisalak, Kecamatan Cimanggis

Selain menjadi kegiatan rutin yang diadakan di Pasar Cisalak, apel bersama dan kegiatan operasi bersih (Obsi) juga bisa menjadi ajang yang meningkatkan keakraban diantara pegawai pasar.

LAPORAN : INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Di aula Pasar Cislak, Kecamatan Cimanggis tampak puluhan orang berkumpul sambil mendengarkan instruksi dari Kepala UPT Pasar Cisalak, Sutisna. Berbagai jenis makananan ringan tersedia di meja yang ada di ruangan tersebut. Setelah selesai mendengarkan arahan dari Sutisna. Para pegawai pasar langsung menyantap makanan tersebut sambil bercengkrama satu sama lain.

Kasubag TU Pasar Cisalak, Budi dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ngopi bareng yang menjadi tradisi di Pasar Cisalak setiap sesudah apel dan Obsih.

“Setiap Jumat itu kita biasanya ngopi bareng sambil ngobrol sama semua pegawai pasar,” ujar Budi.

Menurut Budi, kegiatan tersebut dibuat untuk meningkatkan keakraban antar elemen pegawai yang ada di pasar. Dengan keakraban tersebut diharapkan sinergitas dalam mengelola pasar jadi lebih baik.

“Dengan suasana santai seperti ini, diharapkan dapat memacu semangat para pegawai,” tutur pria berkacamata tersebut.

Sementara itu, Kepala UPT Pasar Cisalak, Sutisna mengatakan, dalam kegiatan apel dirinya juga menyematkan arahan, agar para pegawai turut serta mengamankan jalanya proyek pemagaran pasar mengingat banyak pro kontra atas kegiatan pemagaran tersebut.

“Banyak juga yang menolak pemagaran, tapi sebagai pegawai kita harus menjaga segala fasilitas yang menjadi milik pasar ini,” sambung Sutisna.

Dia berharap, kegiatan pemagaran nantinya bisa berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan dengan peran serta para pegawai yang membantu proses pemagaran pasar.

“Jadi pegwai juga punya tanggungjawab untuk mengamankan aset pasar ,” tutup Stisna. (*)