RUBIAKTO/RADARDEPOK NAKAL: Pol PP saat Melakukan peneriban pada PKL yang nakal di Jalan Raya Citayam.
RUBIAKTO/RADARDEPOK
NAKAL: Pol PP saat Melakukan peneriban pada PKL yang nakal di Jalan Raya Citayam.

DEPOK – Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang pedestrian di Jalan Raya Citayam kembali membandel. Setelah sempat ditertibkan Korps Penegak Perda, Rabu (14/11) lalu. Kemarin, sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di depan Stasiun KA Citayam kembali lagi.

Plt Kasatpol PP Depok, Yayan Arianto menegaskan, PKL yang dihalau membuka lapak. Meski lapak yang digelar tidak sebesar sebelumnya, dan barang yang dibawa tidak sebanyak ditertibkan. Warga mengaku, cukup resah dengan mulai kembalinya beberapa PKL di sana.

Sebab keberadaan mereka, kata Yayan dipastikan akan diikuti PKL lainnya. Jika ini didiamkan akhirnya nanti dapat membuat Jalan Citayam di depan Stasiun KA Citayam kembali menjadi pemicu kemacetan parah.

“Karenanya kami halau para PKL yang mencoba kembali berjualan di depan Stasiun KA Citayam hari ini (kemarin),” kata Yayan, Senin (26/11).

Penertiban ini, lanjutnya, bagian dari monitoring dan pengawasan yang dilakukan pihaknya pasca penertiban PKL, Rabu (14/11) lalu. “Ke depan akan kami monitoring terus kondisi di depan dan sekitar Stasiun KA Citayam, agar steril dari PKL. Karena keberadaan PKL di sana menjadi salah satu pemicu kemacetan di wilayah itu,” kata Yayan.

Menurut warga yang kerap melintas di Jalan Raya Citayam, PKL di sana memicu kemacetan. Warga juga mengapresiasi kesiagaan petugas Dishub Depok yang terus menerus melarang angkot berlama-lama ngetem di depan dan di sekitaran Stasiun KA Citayam.

“Ini harus dilakukan terus menerus, sama Dishub dan Satpol PP Depok, karena kemacetan di depan Stasiun KA Citayam berkurang sepekan ini. Tapi saya mohon, agar diperhatikan terus dan jangan lengah. Karena satu dua hari ini, beberapa PKL pelan-pelan sudah mulai berjualan di sana lagi,” kata Jasmine. (rub)