DEPOK – Sebanyak 15 Surat Izin Mengemudi (SIM) A dipastikan akan diberikan dengan bertahap kepada seluruh peserta pelatihan keterampilan mengemudi gratis. Ini dalam bentuk rangkaian giat TMMD ke-103 di Depok, Jumat (9/11).

Kepala Staf Kodim 0508/Depok, Mayor Arh Erfan Yuli Saputro Giat kali ini menjurus pada pelatihan keterampilan yang akan menjadi modal bagi generasi kita ke depan.

“Ke 15 peserta pelatihan mengemudi ini akan menerima SIM A sebagai tanda lulus, selain sertifikat yang kami keluarkan. Pemberian SIM akan dilakukan bertahap sesuai prosedur yang ada,” kata Erfan di Makodim Depok

Dari 15 peserta pelatihan mengemudi, sepuluh orang diantaranya adalah perempuan dan 5 orang adalah laki-laki. Erfan berharap pelatihan keterampilan gratis berupa mengelas, mengecat, mengemudi dan montir ini bermanfaat dan berguna bagi warga. Kegiatan pelatihan dasar ini untuk mendorong tumbuhnya wira usaha baru di tengah masyarakat di sekitar satuan TNI.

“Harapan kami setelah mengikuti kegiatan pelatihan dasar ini, para peserta juga dapat menjadi sumber informasi bagi masyarakat yang mau berwirausaha, mandiri dengan memberikan pelatihan dan pembekalan yang bermanfaat secara langsung bagi masyarakat seperti saat ini. Pembekalan ini bisa juga diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, seperti kemampuan mengemudi, mengelas maupun tehnik dasar pengecatan mobil serta montir,” tambah Erfan. (cr2)