STKIP ARRAHMANIYAH FOR RADAR DEPOK SAMBUTAN: Ketua STKIP Arrahmaniyah Kota Depok, H. Memed Karmedi memberikan sambutan dihadapan ratusan mahasiswa baru, dalam giat Proses Pengenalan Kampus (Prospeka) STKIP Arrahmaniyah Tahun Akademik 2018/2019.
STKIP ARRAHMANIYAH FOR RADAR DEPOK
SAMBUTAN: Ketua STKIP Arrahmaniyah Kota Depok, H. Memed Karmedi memberikan sambutan dihadapan ratusan mahasiswa baru, dalam giat Proses Pengenalan Kampus (Prospeka) STKIP Arrahmaniyah Tahun Akademik 2018/2019.

DEPOK – Pada giat Proses Pengenalan Kampus (Prospeka) STKIP Arrahmaniyah Tahun Akademik 2018/2019, salah satu usahanya adalah untuk meningkatkan kinerja dosen dan mahasiswa. Serta meningkatkan prestasi hasil belajar di perguruan tinggi, agar para lulusan benar-benar menghasilkan disiplin ilmu yang beprestasi serta bermanfaat bagi kepentingan masyarakat. Hal tersebut disampaikan Ketua STKIP Arrahmaniyah Kota Depok, H. Memed Karmedi.

Kampus STKIP Arrahmaniyah terletak di Jalan Masjid Al-Ijtihad, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung. Prospeka juga sebagai pengenalam kampus terhadap mahasiswa baru. Mulai dari pengenalan lokasi, sejarah berdirinya kampus, hingga pengenalan prodi yang ada di STKIP Arrahmaniyah.

“Di sini ada empat prodi. Yaitu, PPKN, Pendidikan Biologi, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), dan termasuk salah satu prodi baru program Magister S2 PPKN,” papar Memed kepada Radar Depok.

Ketiga prodi tersebut lanjut Memed, sudah terakreditasi B, dan hal itu tentunya sangat menggembirakan. Karena, saat ini ada imbauan pemerintah, prodi yang masih terakreditasi C maka ijazahnya itu kurang begitu ‘dihargai’. Jadi, minimal prodi itu harus bernilai B. Memed mengatakan, paling banyak diminati oleh calon mahasiswa bahkan sudah banyak terdaftar ada di prodi PGSD.

“Rupanya calon mahasiswa atau yang sudah menjadi mahasiswa banyak yang mengajar dan bertugas di sekolah dasar. Sekarang ada suatu ketentuan, siapapun yang mengajar di SD maka harus berlatar belakang PGSD,” tegas Memed.

Diketahui, jumlah mahasiswa STKIP Arrahmaniyah untuk prodi PGSD mencapai 400 orang, ditambah lagi mahasiswa dari prodi lainnya. Dan STKIP Arrahmaniyah sudah meluluskan ribuan sarjana.  (gun)