DICKY/RADARDEPOK SIMBOLIS: DLHK Kota Depok secara simbolis memberikan bibit cabai kepada pengurus lingkungan RW3 di UPS Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
SIMBOLIS: DLHK Kota Depok secara simbolis memberikan bibit cabai kepada pengurus lingkungan RW3 di UPS Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, kemarin.

DEPOK – Dukungan untuk RW3 Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, menjadi Kampung KB terus mengalir. Kemarin, UPS Serua memberikan bibit cabai dan terong kepada Kampung KB untuk mendorong penghijauan dan meningkatkan kebersihan lingkungan.

Kasi Pengelolaan Sampah, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Anak Agung Made mengatakan, melalui UPS Serua DLHK Kota Depok mendorong semangat masyarakat RW3 menjadi Kampung KB Kelurahan Serua. Dorongan tersebut ditandai UPS Serua memberikan bantuan bibit dan pupuk kepada pengurus Kampung KB.

“Kami memberikan 450 bibit cabai dan terong serta pupuk organik UPS Serua,” ujar Made kepada Radar Depok, kemarin.

Made mengungkapkan, 450 bibit tanaman telah siap tanam, sehingga masyarakat tinggal memindahkan medianya saja. Selain itu, Made mengajak masyarakat Kampung KB untuk melakukan pemilahan sampah. Nantinya sampah yang telah terpilah akan diolah UPS Serua untuk menjadi pupuk organik. Hasilnya, masyarakat yang telah melakukan pemilahan dapat memanfaatkan pupuk tersebut untuk tanaman masyarakat.

Masih ditempat yang sama, Lurah Serua, Dion Wijaya mengapresiasi bantuan bibit yang diberikan UPS Serua untuk program penghijauan di Kampung KB. Dion meminta, masyarakat Kampung KB dapat menjaga dan merawat bibit tanaman yang telah diberikan. Hasilnya, masyarakat dapat memanfaatkan hasil tanaman tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kami ingin selalu bersinergi dengan UPS salah satunya dalam penanganan sampah organik masyarakat Serua maupun kegiatan kemasyarakat,” tutup Dion. (dic)