Waras Wasisto
Waras Wasisto

DEPOK – Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Waras Wasisto berharap masyarakat tidak terpancing atau terprovokasi isu-isu yang tidak benar selama tahapan Pemilu yang akan melaksanakan pencoblosan pada 17 April 2019.

“Masyarakat, khususnya yang memiliki hak pilih, agar menggunakan hak suaranya dan jangan terprovokasi berita hoax,” kata Waras Wasisto kepada Radar Depok, Rabu (7/11).

Untuk itu, sambung Waras yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jabar ini mengharapkan, masyarakat dapat selektif dan mencari kebenaran terkait berita yang disebar melalui media sosial atau pun grup Watsapp dan lainnya.

“Jika belum jelas sumbernya, cari tahu benar atau tidak, paling tidak jangan menyebarkan atau mengunggah lagi berita yang belum jelas kebenarannya tersebut di medsos,” papar Waras.

Waras yang kembali maju sebagai Caleg DPRD Jabar Dapil 8 (Kota Depok-Kota Depok) ini mengungkapkan berbeda pilihan di negara demokrasi merupakan hal yang wajar. Namun, ia mengharapkan agar masyarakat tetap solid dan kondusif serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Beda pilihan itu biasa dalam denokrasi. Jangan sampai perbedaan itu membuat persatuan sesama anak bangsa menjadi pecah . Kalah atau menang juga biasa. Kami dari PDI Perjuangan menginginkan adanya persatuan sesama anak bangsa,” pungkas Waras.

Disinggung mengenai persiapan Pemilu 2019, Waras mengatakan, pihaknya terus melakukan konsolidasi internal partai, langsung sosialisasi ke masyarakat dengan menyerap aspirasi dan berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk mereka.

“Sosialisasi mengenai individu Caleg tersebut, visi dan misi partai serta menjabarkan Program Nawa Cita pak Jokowi dan capaian-capaiannya. Itu yang dilakukan,” ucap Waras. (cky)