RICKY/RADAR DEPOK PEDULI: Caleg DPRD Kota Depok Dapil 2 (Beji, Cinere, Limo) nomor urut 2 dari PKB, Suryadi saat mengadakan pengobatan gratis di wilayah Dapil-nya.
RICKY/RADAR DEPOK
PEDULI: Caleg DPRD Kota Depok Dapil 2 (Beji, Cinere, Limo) nomor urut 2 dari PKB, Suryadi saat mengadakan pengobatan gratis di wilayah Dapil-nya.

Menyambut tahun Politik 2019, banyak cara yang dilakukan dalam mencari simpatik atau dukungan dari masyarakat. Seperti yang dilakukan Caleg DPRD Kota Depok Dapil 2 (Beji, Cinere, Limo) nomor urut 2 dari PKB, Suryadi yang terbilang aktif dalam sejumlah kegiatan. Mulai dari kegiatan yang dibuat oleh dirinya dan juga kegiatan yang bersifat undangan.

Laporan : Ricky Juliansyah

Suryadi yang kesehariannya berkutat di bidang kesehatan ini memiliki cara sendiri dalam bersosialisasi tatap muka dengan masyarakat di wilayah pemilihannya, yakni dengan dibantu tim pemenangan serta dokter, Suryadi memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara gratis.

Masyarakat yang datang ke tempat ini hanya didata dan langsung mendapatkan pelayanan, dari mulai cek gula darah, kolestrol, serta tekanan darah. Tidak hanya itu masyarakat setelah menjalani serangkaian tes kesehatan, mereka juga diberikan obat jika kondisi kesehatannya kurang baik.

“Pemeriksaan kesehatan seperti ini bagaian dari program dari saya pribadi yang dijalankan,” kata Suryadi.

Selanjutnya, tentu dirinya memiliki segudang rencana untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat, khususnya di bidang kesehatan. Hal ini, kata Suryadi, akan lebih efektif ketika program yang baik dapat dikolaborasikan dengan legislatif.

“Berikutnya adalah program kesehatan lebih besar setelah mendapatkan kursi di dewan, ada program-program yang lebih banyak akan saya dorong. Di tingkat pemerintahan salah satunya, puskesmas akan kita maksimalkan pelayanannya dan, juga akan kita dorong untuk pembangunan RSUD Depok yang selama ini hanya ada satu di Kota Depok, dalam kegiatan ini saya dibantu oleh dokter,” ujar Suryadi.

Saat ini Suryadi memang tergolong aktif menjalankan kegiatan sosialisasi, dan hampir seluruh kegiatan yang dibuatnya, sudah dilengkapi surat pemberitahuan yang ditujukan kepada pihak Kepolisian, KPU Kota Depok, serta Bawaslu Kota Depok.

“Silahkan saja membuat kegiatan seperti pelayanan kesehatan, karena memang itu cara berkampanye. Asalkan caleg mengikuti aturan yang berlaku seperti membuat surat pemberi tahuan, caleg juga dipersilahkan saja untuk memberikan stiker, kalender karena itu bagian dari bahan kampanye”, ungkap Panwascam Beji, Poerwito. (*)