JERIH PAYAH: Lurah Bojongsari Baru, Widi Handayani (kanan) saat menerima penghargaan dari Walikota Depok, Mohammad Idris (kiri) di Balaikota Depok, Senin (3/12). Foto: Dicky /Radar Depok.
yamaha-nmax
JERIH PAYAH: Lurah Bojongsari Baru, Widi Handayani (kanan) saat menerima penghargaan dari Walikota Depok, Mohammad Idris (kiri) di Balaikota Depok, Senin (3/12). Foto: Dicky /Radar Depok.

DEPOK, Memasuki era milenia, kemajuan dan inovasi sebuah kelurahan dibutuhkan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Pemkot Depok memberikan penghargaan kepada Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari dalam lomba kinerja dan inovasi kelurahan.

Laporan : Dicky Agung Prihanto/ Radar Depok

Hasil yang maksimal akan memberikan prestasi yang baik. Hal itu disematkan Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, dalam lomba kinerja dan inovasi kelurahan tingkat Kota Depok. Lurah Bojongsari Baru, Widi Handayani mengatakan, Kelurahan Bojongsari Baru mendapatkan raihan ketiga dalam lomba kinerja dan inovasi kelurahan tingkat Kota Depok.

“Juara ketiga tingkat Kota Depok dalam lomba kinerja dan inovasi,” ujar Widi.

Perempuan yang tinggal diwilayah Kecamatan Sawangan tersebut mengungkapkan, dalam lomba tersebut dia mengedepankan inovasi dalam pengelolaan sampah. Selain telah memiliki UPS, Kelurahan Bojongsari Baru memaksimalkan Warung Tukar Sampah (Wartuksam). Masyarakat yang memiliki sampah non organik dan memiliki nilai jual, dapat ditukarkan sampahnya dengan barang kebutuhan pokok atau rumah tangga.

Baca Juga  35 Pelayanan di Hari Pertama, Pegawai Diingatkan Disiplin Kerja

Selain itu, lanjut Widi keberhasilan tersebut tidak terlepas dari semangat maju bersama, dengan menjalin sinergitas antara kelurahan dengan LPM, pengurus lingkungan, PKK, dan Forkotoma. Dia berharap, Kelurahan Bojongsari Baru dapat terus berkembang baik dalam segi kewilayah maupun pemberian pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk mencapai semua itu dibutuhkan dukungan dan sinergitas bersama,” tutup Widi. (*)