RUBIAKTO/RADARDEPOK SANTUNAN: Kodim 0508/Depok menggelar bhakti sosial, dengan menyantuni 200 anak yatim di Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa An-Nur, Mampang, Pancoran Mas, Kamis (27/12).
RUBIAKTO/RADARDEPOK
SANTUNAN: Kodim 0508/Depok menggelar bhakti sosial, dengan menyantuni 200 anak yatim di Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa An-Nur, Mampang, Pancoran Mas, Kamis (27/12).

DEPOK – Memperingati Hari Ulang Tahun Kodam Jaya yang ke-69. Kamis (27/12), Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok menggelar bakti sosial, dengan menyantuni 200 anak yatim di Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa An-Nur, Kelurahan Mampang, Pancoranmas.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok, Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar menyatakan, aksi tersebut merupakan bentuk kemanunggalan TNI terhadap masyarakat. Khusus warga Depok, telah membagikan santunan kepada 200 anak yatim.

“Aksi sosial ini berbeda dari peringatan HUT Kodam Jaya tahun-tahun sebelumnya, dimana biasanya kegiatan terpusat di Makodam Jaya. Namun kali ini, kita rayakan sambil berbaur dengan masyarakat,” kata Dandim kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Menurutnya, aksi sosial dalam rangka HUT Kodam Jaya tersebut, tidak hanya digelar disatu titik saja. Melainkan seluruh satuan jajaran Kodam Jaya, juga menyelenggarakan aksi yang sama. “Acara yang sama juga diselenggarakan di Markas Koramil jajaran Kodim Depok, dan juga seluruh satuan jajaran Kodam Jaya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Yatim dan Dhuafa An-Nur, Mahyuni menyatakan, apresiasinya terhadap aksi sosial yang diselenggarakan Kodim 0508/Depok. “Kami senang sekali apa yang telah diperlihatkan oleh prajurit Kodim 0508/Depok terhadap anak-anak yatim, yatim piatu dan dhuafa di panti asuhan An-Nur,” kata Mahyuni.

Menurutnya, TNI tidak hanya melakukan pengamanan terhadap negara dan warganya saja. TNI juga peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu. “Semoga TNI semakin manunggal dengan rakyat. TNI tetap jaya,” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Perwira Pengawas (Pawas) Kodam Jaya Kol Inf Sigit, Lurah Mampang Abdul Khohir, tokoh agama, tokoh masyarat, serta pengurus Yayasan Yatim dan Dhuafa An-Nur.(rub)