INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK DIHUKUM: Pemuda yang kedapatan sedang menenggak minuman keras dihukum push up oleh personel Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Sekkel Kelurahan Sukatani.
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
DIHUKUM: Pemuda yang kedapatan sedang menenggak minuman keras dihukum push up oleh personel Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Sekkel Kelurahan Sukatani.

DEPOK – Sebanyak 20 orang pemuda terjaring dalam kegiatan operasi cipta kondi Kelurahan Sukatani yang dilakukan oleh Sekertaris Kelurahan (Sekkel) Kelurahan Sukatani, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Sukatani belum lama ini.

Sekkel Sukatani, Melih mengatakan, lima dari 20 orang pemuda tersebut merupakan perempuan yang diamankan setelah kedapatan sedang menenggak minuman keras di wilayah RT01/08.

“Mereka warga Jatijajar, Curug, Harjamukti dan Kebayunan Tapos,” ungkap Melih, Minggu (23/12).

Para pemuda tersebut ditangkap sekitar pukul 01:00 saat tengah asyik menenggak minuman keras jenis ciu yang sedang marak beredar di warung–warung ilegal.

“Saat kami tertibkan, keadaan mereka rata–rata sudah setengah mabuk, namun masih bisa diajak komunikasi,” kata Melih.

Pihaknya belum memberikan hukuman keras bagi para pemuda tanggung tersebut. Hanya memberi peringatan dengan memanggil seluruh orang tua remaja tersebut untuk menasehati dan menjemput mereka.

“Karena tidak ada temuan narkoba jadi kami hanya kasih teguran dan peringatan agar jangan diulangi. Kalau masih diulangi akan kami bawa ke pihak kepolisian,” ujarnya. (dra)