ARNET/RADARDEPOK KEAGAMAAN: : Kepala Rutan Kelas II B Kota Depok saat foto bersama dengan gembala rutan serta panitia pelaksana perayaan natal.
ARNET/RADARDEPOK
KEAGAMAAN: : Kepala Rutan Kelas II B Kota Depok saat foto bersama dengan gembala rutan serta panitia pelaksana perayaan natal.

DEPOK – Rutan Kelas II B Kota Depok, Kelurahan/Kecamatan Cilodong menggelar perayaan Natal dengan tema Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita. Sebanyak 83 warga binaan yang beragama nasrani ikut perayaan Natal Bersama dengan keluarga besarnya. Acara tersebut dimulai dari siang hingga sore hari, Jumat (14/12)

Kepala Rutan Kelas IIB Kota Depok, Bawono Ika Sutomo mengatakan, perayaan Natal ini berjalan dengan hikmat dan meriah sesuai dengan tema yang kita angkat.

“Kami undang seluruh keluarga warga binaan, untuk bersama-sama merayakan. Ini atas bimbingan pendeta dari kami, yang selalu membina kerohanian warga binaan,” kata Bawono kepada awak media.

Lebih lanjut, Bawono menuturkan semoga perayaan Natal ini dijadikan momentum, agar setiap warga binaan dapat memperbaiki kerohaniannya saat usai menjalani pidananya.

“Ini sesuatu yang luar biasa. Kami berharap setelah selesai menjalani hukuman pidana, warga binaan bisa menjadi pribadi yang lebih baik bersama dengan masyarakat dan keluarga,” harapnya.

Terkait pengajuan remisi, Bawono mengutarakan akan diumumkan saat tanggal 25 Desember 2015, karena masih dalam proses.

“Apabila warga binaan sudah memenuhi syarat akan mendapat remisi. Sekarang sekitar setengahnya dari jumlah 83 orang yang telah memenuhi syarat,” tandasnya. (Cr2)