DICKY/RADARDEPOK DALAM PERAWATAN: Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo saat melihat kondisi bayi di RSUD Kota Depok, kemarin (12/12).
DICKY/RADARDEPOK
DALAM PERAWATAN: Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo saat melihat kondisi bayi di RSUD Kota Depok, kemarin (12/12).

DEPOK – Warga RT03/RW01 Kelurahan Sawangan dikejutkan dengan penemuan bayi di halaman Musala As Sa’adah Jalan Raya Muchtar, Kecamatan Sawangan, kemarin (12/12). Bayi tersebut diperkirakan baru berusia satu hari.

Bayi berjenis kelamin perempuan ini ditemukan pada pukul 06.30 oleh pekerja galian kabel PLN, dalam kondisi menggunakan bedong kain berwarna hijau.

“Pekerja itu kemudian melapor pada warga sekitar,” ungkap Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo kepada Radar Depok, kemarin (12/12).

Usai memberikan laporan, Ketua RW01, Indra Jaya menghubungi Bhabinkamtimbas setempat dan melanjutkan kembali ke Polsek Sawangan. Sebelumnya salah satu warga yang merupakan bidan telah melakukan pertolongan pertama pengecekan kondisi bayi dengan berat 200 gram.

Prasetyo mengungkapkan, Polsek Sawangan telah melakukan pemeriksa dan melakukan penyelidikan. Polsek Sawangan sempat ingin memeriksa CCTV yang berada di Musala tersebut, namun CCTV tersebut mengalami kerusakan akibat tersambar petir.

Guna menjaga keselamatan bayi, pihaknya membawa bayi tersebut ke RSUD Kota Depok untuk mendapatkan pertolongan dan perawatan. Hasil sementara, bayi tersebut diduga lahir premature.

“Dugaan kami bayi dilahirkan premature, dikarenakan berat bayi hanya 200 gram,” terang Prasetyo.

Sementara itu, MOD RSUD Kota Depok Riyanto secara singkat membenarkan menerima bayi sekitar pukul 06.45 yang ditemukan di Musala As Sa’adah untuk dilakukan penangan serta melakukan observasi kesehatan di ruang perawatan bayi RSUD Kota Depok.

“Diperkirakan usia baru satu hari dengan berat 200 gram,” tutup Riyanto. (dic)