TIM TERAKHIR: Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Askot PSSI Kota Depok, Wiyono menerima berkas pendaftaran terakhir dari tim Parcel Selection di Sekretariat Askot PSSI Kota Depok. Foto : ASKOT PSSI KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK
TIM TERAKHIR: Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Askot PSSI Kota Depok, Wiyono menerima berkas pendaftaran terakhir dari tim Parcel Selection di Sekretariat Askot PSSI Kota Depok. Foto : ASKOT PSSI KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK

DEPOK – Masa pendaftaran turnamen sepak bola Piala Walikota Depok 2019 resmi ditutup.

Sebanyak 46 tim dinyatakan lolos verifikasi dan berhak, unjuk kebolehan dalam turnamen yang akan dimulai pada 9 Febuari 2019.

Bidang Kompetisi Askot PSSI Kota Depok, Marwangi menjelaskan, seluruh tim yang dinyatakan lolos verifikasi akan diundang menghadiri technical meeting (TM) di Aula Gedung KONI Kota Depok, Sabtu (26/1).

“Kami akan menyampaikan hal teknis dan regulasi secara umum yang dijadikan acuan dalam pelaksanaan turnamen,” ujar Marwangi kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Drawing pembagian grup dan zona lapangan bertanding pun menjadi salah satu pembahasnan penting dalam TM. Karena itu, Marwangi mengimbau setiap tim hadir dan menyimak dengan sekasama.

“Kami tidak ingin terjadi miskomunikasi antara panitia dan peserta tentang regulasi turnamen yang berlaku,” imbuh Marwangi.

Marwangi menyayangkan hanya 46 dari total 54 tim anggota Askot PSSI yang terverifikasi, akibat faktor kelengkapan administrasi pemain dan persoalan internal klub.

“Seandainya bisa dijalin komunikasi lebih awal, mungkin semua persoalan itu bisa diselesaikan,” ucapnya.

Dia juga menyoroti banyaknya pelatih Depok yang belum berlisensi. Padahal, kata Marwangi, mereka diketahui memiliki kinerja yang baik dan terbukti mampu menyusun program latihan berkualitas.

“Semoga di kompetisi selanjutnya, Askot bisa bersinergi dengan para klub dalam mengembagkan sumber daya manusia yang ada. Termasuk sumber daya kepelatihan,” tutur Marwangi.

Menurut Marwangi, rangkaian persiapan sudah mencapai 99%. Tinggal menunggu waktu pelaksanaan turnamen. Bahkan, kata dia, faktor cuaca yang kurang bersahabat juga telah diperhitungkan.

“Semoga semua terus lancar di tahap persiapan, sampai pelaksanaan nanti,” serunya.

Marwangi berharap, Piala Walikota Depok Cup 2019 menjadi momentum kembalinya kejayaan sepak bola di Kota Depok.

“Sesuai dengan harapan Walikota, Ketua ASkot dan para klub. Yaitu menjadikan turnamen ini sebagai awal yang positif dalam proses pembangunan sepak bola,” pungkasnya.(mg2)