Foto : SANI/RADARDEPOK DISERAHKAN : Camat Limo, Herry Restu Gumilara memberikan SHM kepada salah satu pemilik lahan didampingi Lurah Grogol, Abdul Amin kemarin,
Foto : SANI/RADARDEPOK
DISERAHKAN : Camat Limo, Herry Restu Gumilara memberikan SHM kepada salah satu pemilik lahan didampingi Lurah Grogol, Abdul Amin kemarin,

DEPOK-Diteduhkan atap tenda, Sunengsih harap-harap cemas. Warga RT5/7 Kelurahan Grogol, Limo ini bersama tetangganya, ternyata sedang mengambil sertifikat hak milik (SHM), di Program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL). Jerih payah perempuan yang memiliki tanah seluas 113 meter tersebut terbayarkan. Mengingat, selama 5 tahun masih bersatatus Akta Jual Beli (AJB).

” Alhamdulillah saya sangat bersyukur, karena tanah yang saya beli tahun 2013 sekarang sudah bersertifikat. Semua berkat adanya program PTSL ” ujar Sunengsih kepada Harian Radar Depok usai menerima sertifikat, di Kelurahan Grogol.

Sekretaris Kelurahan Grogol, Lukman Zaelani mengatakan, jumlah bidang lahan yang mendapat jatah program PTSL tahun 2018 sebanyak 2.168 bidang dan sisanya akan serahkan pada Februari 2019. khusus hari ini, sebanyak 607 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) yang menerimanya.

“Kami berharap bagi yang belum menerima sertifikat untuk bersabar sejenak, karena pembagaian tahap 2 akan dilaksanakan pada¬† Februari tahun 2019,” ungkap Deden -sapaan akrab- Lukman Zaelani.

Hal senada, juga diutarakan Masoni Satgas Pengumpul Data Yuridis (Buldadis) Tim 3 PTSL Kota Depok. Menurutunya, Februari tahun ini semua berkas ajuan tahun 2018 sudah selesai. Karena akan segera dilanjutkan dengan program yang sama untuk tahun 2019.

Selain dihadiri ratusan warga pemilik lahan, acara penyerahan sertifikat PTSL di Kelurahan Grogol juga dihadiri Camat Limo Herry Restu Gumelar dan Lurah Grogol Abdul Amin.(san)