Foto : SANI/RADAR DEPOK KREATIF: Salah satu siswa memamerkan hasil karyanya dari mata pelajaran Bahasa Inggris di Alki Expo 2019, kemarin.
Foto : SANI/RADAR DEPOK
KREATIF: Salah satu siswa memamerkan hasil karyanya dari mata pelajaran Bahasa Inggris di Alki Expo 2019, kemarin.

PANCORANMAS – SMP Islam Terpadu (SMPIT) Al Haraki mengapresiasi produk hasil karya siswanya, melalui Alki Expo. Kegiatan tersebut diikuti seluruh siswa dari kelas VII hingga IX, di lobby sekolah, kemarin.

Ketua pelaksana, Ginanjar Sidik mengatakan, Alki Expo merupakan kegiatan perdana yang berisi pameran seni dan hasil karya siswa dari masing-masing mata pelajaran. Tujuannya, memberikan ruang kepada siswa untuk memamerkan kreatifitas yang dimiliki.

“Biasanya tahun-tahun sebelumnya hanya beberapa siswa saja, namun untuk tahun ini seluruh siswa ditampilkan,” katanya kepada Radar Depok.

Mencetak lulusan yang memiliki jiwa enterpreneur, adalah tujuan utama dari SMPIT yang berlokasi di Jalan Belimbing III, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas tersebut. Pameran siswa saat ini, sebagai salah satu syarat mereka mendapatkan nilai rapot semester 1.

Alki Expo 2019 diikuti oleh tiga angkatan, di antaranya Garvenios (Level VII) yang memamerkan hasil karya mata pelajaran. Kemudian Galaxzyo (Level VIII) memamerkan hasil karya seni rupa dan kunjungan ke laboratorium.

“Sedangkan Aldestron (Level IX) memamerkan hasil prakarya dan kegiatan magang (Internship Curricullum),” jelasnya.

Di lokasi yang sama, Kepala SMPIT Al Haraki, Chairullah mengapresiasi hasil karya siswa-siswi yang diakuinya luar biasa tersebut. Dia berharap, peserta didiknya akan menjadi pengusaha sukses di masa mendatang.

“Mudah-mudahan ini menjadi agenda tahunan kami. Dan akan banyak lagi inovasi baru yang dipamerkan oleh siswa,” tutur Chairullah. (san)