RESMI DILANTIK: Arif Kurniawan secara resmi menjadi ketua AFK Depok untuk periode 2019-2022. foto : AFK KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK
RESMI DILANTIK: Arif Kurniawan secara resmi menjadi ketua AFK Depok untuk periode 2019-2022. foto : AFK KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK

DEPOK – Arif Kurniawan resmi menjabat sebagai ketua Asosiasi Futsal (AFK) Depok untuk periode 2019-2022.

Posisi tersebut diperoleh Arif setelah terpilih secara aklamasi, dalam Kongres Pemilihan Ketua AFK yang berlangsung di Lantai 10 Gedung Dibaleka, Jalan Margonda Raya, Sabtu (19/1).

Setelah prosesi kongres, Arif langsung dilantik oleh Ketua Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Jawa Barat, Sadar Muslihat. Selanjutnya, dia berhak membentuk struktur kepengurusan untuk satu periode ke depan.

Pelantikan Arif berlangsung dihadapan perwakilan AFD Jawa Barat, Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Depok, Meiyadi Rakasiwi, anggota Komite Eksekutif Askot PSSI Kota Depok, Nur Abdullah dan Syafrudin. Serta Kepala Bidang Pembinaan Presasi KONI Kota Depok, Mustafa Mhasyhur, dan 11 klub futsal anggota AFK Depok.

Warga Kecamatan Sukmanjaya ini mengaku siap menerima tanggung jawab barunya sebagai ketua AFK Depok.

”Saya terima dengan niat karena Allah SWT, demi memajukan olahraga futsal di Kota Depok,” ujar Arif kepada Harian Radar Depok, Selasa (22/1).

Untuk mewujudkan visinya itu, Arif telah merancang sejumlah program unggulan. Sebagai program jangka pendek, kata dia, AFK akan menggelar kursus kepelatihan.

”Kami percaya bahwa pelatih yang bagus akan menciptakan pemain yang bagug pula,” ucap pria yang sempat menduduki kursi kepala pelatih tim Kota Depok pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 ini.

Arif berencana menciptakan insan futsal yang profesional dan tertib aturan. Karena itu, dia pun berniat mensosialisasikan pengetahuan perwasitan.

“Jika aturan sudah dipahami dengan baik, akan tercipta pemain yang ber-attitude baik. Serta turnamen dan pengurus yang profesional dan tertib,” paparnya.

Disamping serangkaian program unggulan itu, lanjut Arif, pihaknya bertekad mengenalkan kehadiran AFK kepada semua tim futsal di Kota Depok.

“Melalui semua rangkaian program ini, semoga terbangun pembinaan dan prestasi futsal yang lebih baik di Kota Depok,” harapnya.

Harapan dan ekspektasi tinggi pada kepemipinan Arif datang dari anggota Komite Eksekutif Askot PSSI Kota Depok yang membidangi AFK, Nur Abdullah.

“Kami sepakat bahwa pemahaman pelatih perlu upgrade, demi melahirkan atlet-atlet yang mumpuni,” ucap Abdullah.

Pria yang akrab disapa Jabon ini berharap, Arif tidak lupa menggulirkan rangkaian kompetisi untuk pemain usia dini.

“Dengan begitu, pola regenerasi pemain akan berjalan baik. Sehingga Kota Depok punya catatan pemain-pemain bertalenta yang selalu siap sedia,” pungkasnya.(mg2)

Sekilas tentang Arif

Nama Lengkap : Arif Kurniawan

TTL                             : 13 Juli 1984

Alamat                         : Depok Timur