Foto : FAJI KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK KOMPAK: Atlet Arung Jeram Kota Depok, Risma Adella, Amalia Rusda, Cindy Rasikhah Febriyanti, dan Chairinisa ketika beraksi di Kejurnas Arung Jeram pada 13-16 Desember 2018 di Tasikmalaya
Foto : FAJI KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK
KOMPAK: Atlet Arung Jeram Kota Depok, Risma Adella, Amalia Rusda, Cindy Rasikhah Febriyanti, dan Chairinisa ketika beraksi di Kejurnas Arung Jeram pada 13-16 Desember 2018 di Tasikmalaya

DEPOK – Kualitas atlet arung jeram Kota Depok semakin diakui di level nasional.

Buktinya, empat atlet putri Depok dipercaya memperkuat tim nasional Indonesia, di kejuaraan internasional World Rafting Championship (WRC) di Australia, 13-20 Mei 2019.

Dalam even yang diselenggarakan International Rafting Federation (IRF) tersebut, atlet Depok Risma Adella akan memperkuat tim Junior Women.

Sementara Amalia Rusda, Cindy Rasikhah Febriyanti, dan Chairinisa dipercaya membela timnas untuk nomor youth women under-19 tahun.

Ketua Harian pengurus cabang Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Depok, Hidayat Al Ramdani menjelaskan, kesempatan memperkuat timnas diperoleh setelah keempatnya menjadi gold medalist pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram R6  yang berlangsung pada 13-16 Desember 2018 di Sungai Ciwulan, Tasikmalaya.

“Prestasi ini merupakan bukti keberhasilan pembinaan atlet yang dilakukan oleh FAJI Kota Depok,” ujar Hidayat kepada Harian Radar Depok, Senin (21/1).

Menurut Hidayat, FAJI Kota Depok akan berusaha sebaik mungkin dalam mempersiapkan keempat atlet yang sempat mempersembahkan medali emas untuk Kota Depok dari Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2018 ini.

Dia menjelaskan, posisi atlet Depok di Timnas belum aman. Sebab Pengurus Besar FAJI terus memonitor dan mengevaluasi kesiapan para atlet.

”Karena itu, tidak menutup kemungkinan terjadi perubahan atlet jika ada yang dianggap tidak memenuhi kelayakan sebagai anggota timnas,” paparnya.

Mewakili atlet Depok yang lain, Chairinisa mengaku senang dan bangga atas kesempatannya membela timnas di WRC 2019. Dia bertekad menjalani rangkaian persiapan dengan baik, demi memantapkan posisi di squad merah putih.

”Ini kesempatan berharga yang tidak mungkin kami sia-siakan,” tegas dara yang akrab disapa Iin ini.

Peraih medali emas Porda 2018 dari nomor Slalom R6 ini mengaku sedang menjalani program latihan khusus menyambut pelaksanaan WRC 2019.

Karena itu, Iin meminta dukungan doa dari seluruh masyarakat Kota Depok demi kelancaran persiapan dan pelaksanaan WRC 2019.

”Dengan begitu, semoga kami bisa mempersembahkan hasil terbaik. Dan mengharumkan nama Kota Depok di tingkat dunia,” pungkasnya. (mg2)

Atlet Depok di IRF 2019 World Rafting Championship

Pelaksanaan        : Australia, 13 – 20 Mei 2019

Atlet              :

Nama Tim

  1. Risma Adella Junior Women
  2. Amalia Rusda Youth women
  3. Cindy Rasikhah Febriyanti Youth women
  4. Chairinisa Youth women