Foto : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK DIBENTUK: Para pengurus program RW06 Cipas berfoto bersama.
Foto : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
DIBENTUK: Para pengurus program RW06 Cipas berfoto bersama.

Guna mendukung sejumlah program unggulan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, RW 06 Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas) membentuk RW Ramah Anak, RW Ramah Lansia, dan Kelompok Kerja (Pokja) Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT). Pembentukannya tersebut melibatkan unsur terkait dan kader PKK di RW 06 Kelurahan Cipas.

LAPORAN: INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Ditemui di Kantor Kelurahan Cipas, Ketua RW 06 Bariyadi mengatakan, pembentukan ketiga program tersebut dilakukan agar masyarakat sekitar dapat memaksimalkan perannya dalam meningkatkan pembangunan di Kota Depok. Tentunya dengan berbagai program pendukung.

“Ini perdana kami bentuk, ketiganya langsung kami jalankan di RW 06. Langkah tersebut kami lakukan agar masyarakat juga tahu apa saja program pendukung pembangunan di Kota Depok,” tuturnya, Senin (21/01).

Dikatakan Bariyadi, pihaknya akan menjalankan program ramah anak, ramah lansia dan penghapusan KDRT secara maksimal. Untuk program ramah anak akan dimaksimalkan dengan sarana dan prasarana yang ramah anak baik taman bermain maupun kegiatan pemenuhan hak anak.

Selain itu, untuk program ramah lansia dengan pembentukan komunitas lansia dan kegiatan olahraga bersama lansia. Sedangkan, untuk program PKDRT dengan penyuluhan serta konsultasi.

Di tempat yang sama, Lurah Cipas Cahyanto memberikan apresiasi yang besar kepada RW 06 yang sudah membentuk tiga program di wilayahnya. Diharapkan semua program yang dibentuk masyarakat ini dapat berjalan maksimal, sehingga bisa membantu mengoptimalkan program unggulan di Kota Depok, khususnya di Kelurahan Cipas.

“Semoga dengan bertambahnya program di RW 06 ini dapat  meningkatkan peran kami dalam membantu mewujudkan Depok yang unggul, nyaman, dan religius,” pungkasnya. (*)