NIKMAT : Produk unggulan yaitu Bolenesia Juara Depok mampu memanjakan lidah para penggila kuliner. Foto : Febrina/Radar Depok
NIKMAT : Produk unggulan yaitu Bolenesia Juara Depok mampu memanjakan lidah para penggila kuliner. Foto : Febrina/Radar Depok

DEPOK – Produk unggulan yang saat ini sedang dikembangkan oleh salah satu tokoh perempuan Depok khususnya Kecamatan Cilodong, Tanti Guntari yaitu Bolenesia Juara Depok. Produk kuliner berbahan baku pisang dengan berbagai toping rasa ini yang mampu memanjakan lidah para penggila kuliner. Dengan harga yang sangat terjangkau tapi memiliki rasa yang luar biasa, kini Bolenesia Juara Depok sudah banyak di pesan dari berbagai kalangan masyarakat.

Tanti yang piawai dalam memimpin organisasi di bidang kewirausahaan sudah tidak diragukan lagi. Menjadi Pendiri dan pernah menjadi Ketua UKM Pertanian (UKMP) Kota Depok selama dua tahun. Saat ini masih menjabat sebagai ketua UMKM CIBER ( Cilodong Berkarya) sekaligus juga ketua KTNA kecamatan Cilodong.

Perempuan yang selalu murah senyum dan pandai bergaul ini merupakan sosok inspirasi bagi para perempuan di Kota Depok. Membangun usaha bukan karna tuntutan keluarga atau bukan karena masalah ekonomi. Namun lebih karena memiliki jiwa interpreneur yang memang sudah tertanam di dirinya. Kemampuan dalam mengelola bisnis rental tanaman hias, produksi minuman sehat Lidah buaya  dan berbagai usaha lainnya terus digeluti.

Menjadi motivator dalam kegiatan pelatihan kewirausahaan bahkan memberikan edukasi bagi para siswa-siswi mulai dari tingkat taman kanak kanak, sekolah dasar bahkan sampai para mahasiswa dan mahasiswi sering dilakukan. Materi yang diberikan berupa pengenalan dini dalam berwirausaha. Ditangannya kreativitas muncul bukan hanya sekedar hobi tapi mampu menampilkan seni dan pundi-pundi rezeki.

“Harapan saya semoga akan tumbuh Tanti Guntari baru dari masyarakat Depok yang memiliki jiwa interpreneur yang mampu mengangkat perekonomian Kota Depok dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat khususnya di Kota Depok dalam membangun sumber daya manusia yang siap bersaing dalam mengangkat perekonomian di jaman modern seperti sekarang ini,” tuturnya.(ina)