Usman Haliyana. PROGRAM
Usman Haliyana. PROGRAM

BOJONGSARI – Tidak lama lagi masyarakat Kota Depok akan melaksanakan pestra demokrasi, yakni Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg). Menghadapi hal tersebut, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kecamatan Bojongsari menjaga netralitas.

Camat Bojongsari, Usman Haliyana mengatakan, menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres yang jatuh pada 17 April 2019 menjadi perhatian seluruh elemen masyarakat. Sebagai ASN pihaknya telah memberikan arahan kepada seluruh ASN Kecamatan Bojongsari untuk menjaga netralitas.

“Kami tidak pernah bosan meminta ASN menjaga netralitas dalam Pilpres dan Pileg 2019,” ujar Usman.

Usman menjelaskan, ASN Kecamatan Bojongsari dapat menyukseskan pileg dan pilpres dengan menjunjung netralitas dan kondusifitas wilayah Kecamatan Bojongsari dalam pelaksanaan Pemilu 2019. Dia tidak ingin ASN Kecamatan Bojongsari bergerak mendukung salah satu kontestan dalam Pemilu 2019.

Usman menuturkan, sejatinya ASN memiliki hak suara untuk Pemilu 2019, namun tidak elok ditunjukan pilihannya dalam khalayak masyarakat. Terlebih, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akan melakukan pengawasan dalam rangkaian dan proses pilpres dan pileg, salah satunya ASN.

“Kami akan terus dan selalu berusaha ASN Kecamatan Bojongsari untuk mejaga netralitas,” tutup Usman. (dic)