Foto : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK DENGAR ASPIRASI: Camat Cimanggis, Eman Hidayat saat menghadiri kegiatan Musrenbang di Kelurahan Pasir Gunung Selatan.
Foto : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
DENGAR ASPIRASI: Camat Cimanggis, Eman Hidayat saat menghadiri kegiatan Musrenbang di Kelurahan Pasir Gunung Selatan.

CIMANGGIS – Meski termasuk tiga kecamatan terpadat di Depok, Kecamatan Cimanggis nyatanya masih  kekurangan bangunan sekolah sehingga membuat warga Cimanggis mau tak mau harus mendaftarkan anaknya di sekolah luar Kecamatan Cimanggis.

Menanggapi hal tersebut, Camat Cimanggis Eman Hidayat mengakui dengan penduduk sekitar 264 ribu, jumlah sekolah di wilayah pimpinannya sangat kurang dan perlu ditambah.

“Cimanggis kan penduduknya lumayan 264 ribuan, usia anak sendiri sekitar 67 ribuan. Saya kira rasio sekolah yang ada sekarang sangat kurang,” kata Eman di Cimanggis, Senin (21/1).

Eman menyebutkan saat ini  hanya ada satu SMA di Kecamatan Cimanggis yaitu SMA 13 dan setidaknya perlu ditambah jadi dua sekolah lagi, pun dengan SMP. Meski tak merinci berapa total sekolah negeri di Kecamatan Cimanggis, dia menuturkan jumlah SD mampu menampung anak-anak warganya karena banyaknya sekolah swasta.

“SMA baru ada satu. SMA 13, jadi masih kurang. Minimal dua sekolah lagi lah saya kira. SMP paling tidak dua atau tiga lagi. Kalau SD Alhamdulillah sudah cukup, karena banyak swasta ya,” ujarnya.

Menyikapi hal ini, Eman mengatakan telah membahas kurangnya sekolah di tingkat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat Kecamatan Tapos tahun 2018.

Dia berharap usulan tersebut nantinya disetujui sehingga anak warga Kecamatan Cimanggis tak perlu pergi jauh dan menghabiskan ongkos untuk pergi sekolah.

“Di Musrembang tahun ini sudah kita usulkan, untuk tahun depan kan sekolah masih terbatas di jumlah SMP, SMA. Jadi masyarakat sangat berharap ada tambahan gedung sekolah,” pungkasnya. (dra)