Foto : Ahmad Fachry/Radar Depok JAMIN: Dandim Letkol Infanteri Eko Syah Putra Siregar berjanji akan menjaga netralitas TNI menjelang tahun politik 2019.
Foto : Ahmad Fachry/Radar Depok
JAMIN: Dandim Letkol Infanteri Eko Syah Putra Siregar berjanji akan menjaga netralitas TNI menjelang tahun politik 2019.

DEPOK – Memasuki tahun politik, Dandim 0508/Kota Depok, Letkol Infanteri Eko Syah Putra Siregar menegaskan jika TNI di Kota Depok tidak akan mendukung siapa pun pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019.

Menurutnya, prajurit harus tetap teguh dan tidak memihak. Serta tidak dibolehkan mengikuti kampanye saat pemilu berlangsung.

“Sebagai prajurit harus tetap memegang teguh netralitas TNI dalam menghadapi Pemilu serentak 2019,” kata Letkol Eko di Makodim 0508, Jumat (18/1).

Untuk menjaga keamanan di Kota Depok memasuki tahun politik, katanya, perlu ada kerja sama dengan semua instansi, termasuk masyarakat. “Harus ada kerja sama antara TNI dan masyarakat,” katanya.

Sebagai deteksi dini, pihaknya mengajak pemerintah dan masyarakat untuk kembali menghidupkan siskamling. Karena menurutnya keamanan lingkungan harus dimulai dari tingkat bawah, dalam hal ini masyarakat sipil.

“Sebagai deteksi dini harus kita hidupkan kembali siskamling, karena keamanan datang dari diri sendiri. Dimulai dari diri sendiri, rumah, lingkungan, hingga masyarakat kota,” tegasnya. (rub)