DISERAHKAN: Lurah Gandul, Mursalim Saimin memberikan SHM kepada salah satu pemilik lahan di Kelurahan Gandul, kemarin. Foto : ARNET/RADARDEPOK
DISERAHKAN: Lurah Gandul, Mursalim Saimin memberikan SHM kepada salah satu pemilik lahan di Kelurahan Gandul, kemarin. Foto : ARNET/RADARDEPOK

2019 Gandul Dijatah Lagi 500 SHM
GANDUL – Warga Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere yang belum dapat kebagian Program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL), jangan khawatir. Tahun ini, Gandul kembali mendapat jatah program sertifikat gratis tersebut. Sedikitnya ada 500 kuota yang dijatah Badan Pertanahan Negara (BPN) Depok.

“Tahun ini Gandul dapat jatah lagi dari BPN. Sekitar 500, jadi yang belum kebagian sabar,” ujar Lurah Gandul, Mursalim Saimin kepada Radar Depok, selepas memberikan sertifikat hak milik (SHM).

Menurutnya, khusus hari ini (kemarin) sebanyak 485 berkas SHM diberikan kepada warga. Sementara sisanya 1.117 berkas yang akan diberikan kembali Februari. Sebenarnya BPN memberikan jatah 2.000, tapi diperjalannya petugas hanya mampu 1.602 berkas. Akhirnya, dia mengirimkan surat permohonan ke BPN.

“Iya di 2018 itu kami diberi kuota 2.000,” beber lurah.

Lurah berharap bagi yang belum menerima sertifikat untuk bersabar sejenak, karena pembagaian tahap 2 akan dilaksanakan pada  Februari tahun 2019.

“Sabar ya, bulan depan sisa berkas yang belum akan diberikan,” terangnya.

Masoni Satgas Pengumpul Data Yuridis (Buldadis) Tim 3 PTSL Kota Depok. Menurutunya, Februari tahun ini semua berkas ajuan tahun 2018 sudah selesai. Karena akan segera dilanjutkan dengan program yang sama untuk tahun 2019.

“Kami juga kejar-kejaran dengan PTSL di tahun ini. Jadi diharapkan bersabar,” tandasnya
singkat. (cr2)