KOORDINASI: Lurah Duren Seribu, Suhendar mengunjungi salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, kemarin.DICKY/RADARDEPOK
KOORDINASI: Lurah Duren Seribu, Suhendar mengunjungi salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, kemarin. Foto : DICKY/RADARDEPOK

DURENSERIBU – Memiliki wisata kuliner dan wisata hiburan, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, menjadi potensi kampung wisata dan budaya. Melihat potensi tersebut, Kelurahan Duren Seribu secara perlahan akan mendorong potensi tersebut untuk Pemkot Depok.

Lurah Duren Seribu, Suhendar mengatakan, Kelurahan Duren Seribu sedang menyiapkan proyeksi menjadikan wilayahnya sebagai kampung wisata dan budaya. Pasalnya, setelah mengunjungi sejumlah tokoh masyarakat dan melihat secara langsung lingkungan masyarakat, pihaknya memiliki gagasan untuk mewujudkan hal tersebut.

“Kami ingin mendorong potensi Duren Seribu ke Pemkot Depok,” ujar Suhendar kepada Radar Depok, kemarin.

Suhendar menjelaskan, potensi kampung wisata dan budaya tidak terlepas dari sejumlah faktor pendukung, seperti rumah makan, tepat wisata, dan tokoh masyarakat yang menyimpan sejumlah kesenian, olahan makanan trdisional, dan budaya. Suhendar berencana, akan menampilkan kebudayaan dalam setiap kegiatan kelurahan maupun tingkat Kota Depok.

Suhendar menuturkan, potensi kampung wisata dan budaya secara tidak langsung akan mendatangkan pengunjung yang berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat. Dengan kedatangan pengunjung tersebut, masyarakat sekitar dapat memperkenalkan olahan makanan maupun ciri khas makanan yang berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.

“Bahkan tokoh masyarakat kami memiliki seni budaya dan barang antik peninggalan orangtua terdahulu,” tutup Suhendar. (dic)