Foto : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK GERAKAN PERUBAHAN: Ketua Garbi chapter Depok, Bayu Adi Permana saat memberikan pemaparan di salah satu tempat di kawasan Jalan Margonda Raya, kemarin.
Foto : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
GERAKAN PERUBAHAN: Ketua Garbi chapter Depok, Bayu Adi Permana saat memberikan pemaparan di salah satu tempat di kawasan Jalan Margonda Raya, kemarin.

DEPOK – Politisi Nasional Fahri Hamzah AKAN menghadiri Deklarasi organisasi kemasyarakatan Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Depok yang akan diadakan Jumat ini di salah satu kafe di Margonda, Depok. Deklarasi dalam bentuk acara “ngakak bareng Fahri Hamzah”.

Dalam wawancara singkat dengan Fahri yang menanggapi bentuk acara deklarasi tersebut, ia mengatakan acaranya agak unik, karena dibikin ngakak bareng Fahri.

“Biasanya ngopi bareng, tapi ini agak unik dibikin ngakak bareng, kita lihat besok acaranya pasti seru, setiap acara Garbi pasti seru, jelas Fahri. “Ikuti acaranya dan ikuti iklannya,” kata Fahri Hamzah.

Sementara, Ketua Umum Garbi Chapter Depok, Bayu Adi Permana mengatakan, Garbi sebagai ormas yang terbuka dengan tujuan menjadikan Indonesia lima besar kekuatan dunia berinisiatif untuk memperkenalkan organisasinya kepada kalangan anak muda generasi milenial. Garbi bukan onderbow dari ormas ataupun partai politik tertentu.

“Kalangan anak muda generasi milenial adalah inti utama dari gerakan arah baru Indonesia, karena gerakan ini bahan bakarnya ada dua yaitu kesadaran intelektual dan kepedulian besar terhadap nasib Bangsa dan ini ada di anak muda,” ucap Bayu –sapaannya-.

Bayu menilai, kalangan anak muda generasi millenial perlu dibangunkan sikap kritis cendikianya, perlu dikapitalisasi untuk memuluskan arah baru Indonesia yang lebih efektif. Karenanya, Garbi Chapter Depok sangat mengapresiasi adanya pembentukan Sobat Garbi Depok sebagai wadah anak muda millenial di Depok.

Sobat Garbi Depok akan diumumkan keberadaannya. Mereka terdiri dari anak-anak muda, aktivis mahasiswa dan alumni yang peduli dengan Indonesia 12 tahun mendatang yaitu pada tahun 2030 saat bonus demografi terjadi. Dimana kaum muda 15-55 tahun akan memiliki porsi 60 persen penduduk Indonesia.

Di kesempatan inisiator Sobat Garbi Depok, Salahudin Yuswa mengajak para anak muda, aktivis, mahasiswa yang ada di Depok bergabung ke dengan Sobat Garbi Depok.

“Beberapa aktivitas Sobat Garbi Depok adalah diskusi anak muda Depok di Youtube Garbi Depok untuk bertukar pikiran bagaimana arah Indonesia ke depan,” tutur pria yang akrab disapa Isal. (cky)