BANTING : Indonesia Judo Comminiti (IJC) Kabupaten Karawang, akan menyelenggarakan Festival Judo dan Kompetisi Dance Judo 23 dan 24 Februari 2019.IST
BANTING : Indonesia Judo Comminiti (IJC) Kabupaten Karawang, akan menyelenggarakan Festival Judo dan Kompetisi Dance Judo 23 dan 24 Februari 2019.IST

Indonesia Judo Comminiti (IJC) Kabupaten Karawang, akan menyelenggarakan Festival Judo dan Kompetisi Dance Judo 23 dan 24 Februari 2019. Tarungnya, di Resinda Mal Jalan Interchange Tol Karawang Barat.

Panitia Festival Judo dan Dance Arnold Silalahi mengatakan, tujuan menyelenggarakan kegiatan festival judo ini adalah dengan niat untuk lebih memperkenalkan judo di masyarakat luas.

Di tengah banyaknya sarana berkreasi bagi anak-anak di Indonesia dan bersaing dengan berbagai kegiatan cabang olahraga yang ada di Indonesia.

”Maka kami tersentuh untuk menyelenggarakan suatu kegiatan kejuaraan judo dikalangan pelajar SD dan SMP. Penyelenggaraan kali ini pun dilaksanakan di sebuah mall besar dan ternama di Karawang, dengan harapan akan banyak ditonton oleh seluruh kalangan masyarakat,” jelasnya.

Arnold menjelaskan, untuk lebih menyebarkan informasi mengenai judo ke seluruh Nusantara, pihaknya sudah bekerjasama dengan beberapa media televisi nasional dan media cetak nasional untuk meliput festival judo ini.

”Setulusnya kami selenggarakan hanya untuk kembali mempromosikan olahraga judo di Indonesia. Dengan diselenggarakannya festival ini, diharapkan olahraga judo akan menjadi salah satu olahraga yang digemari dikalangan pelajar Indonesia,” jelasnya.

Maka itu, lanjut Arnold, segenap pengurus IJC mengharapkan dukungan dari seluruh penggemar olahraga judo untuk dapat mensukseskan kegiatan ini. Ia juga berencana bahwa festival judo ini akan dilaksanakan diseluruh Indonesia dan tidak bersifat tahunan.

”Sengaja kami pun mengundang beberapa negara sahabat untuk berpartisipasi pada festival judo. Dengan tujuan agar para pejudo Indonesia dapat memiliki kesempatan beradu kemampuan dan mencari pengalaman dengan atletatlet asing,” tambahnya.

Selain itu, Arnold juga menjelaskan dalam festival ini juga kami membuat satu acara dance competition atau tari yang akan diikuti oleh masyarakat umum serta para atlet judo.

”Dance kompetisi ini akan bertema gerakan-gerakan dalam olahraga judo. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan bahwa olahraga judo juga bisa menjadi olahraga yang menyenangkan dan bernilai seni tinggi,” ucapnya.(*)