Foto : SANI/RADAR DEPOK INGIN TAHU: Beberapa pelajar SMA mengunjungi salah satu standbooth di FMIPA UI Expo 2018 yang digelar di Gedung Laboratorium Riset Multidisiplin FMIPA UI- Pertamina, kemarin.

DEPOK – Menuju jadwal seleksi masuk perguruan tinggi, Fakultas Matematika dan IPA Universitas Indonesia (FMIPA UI) menggaet sedikitnya 500 pelajar SMA se-Jabodetabek untuk mengenalkan lingkup kampus UI. Pengenalan ini dilakukan dalam kegiatan yang bertajuk FMIPA UI Expo 2018.

Humas FMIPA UI, Annisa mengatakan, FMIPA UI Expo 2018 merupakan kegiatan tahunan UI yang bertujuan sebagai alat mengenalkan sivitas kampus, khususnya FMIPA UI. Salah satunya, program studi (Prodi).

“Melalui kegiatan ini kami ingin pelajar mengetahui prodi-prodi FMIPA UI secara detail, termasuk jalur masuk UI, biaya pendidikan, dan metode belajar yang digunakan UI,” kata Annisa kepada Radar Depok.

FMIPA UI Expo 2018 menampilkan 21 standbooth yang berisi inovasi para dosen dan mahasiswa, agar pelajar semakin termotivasi untuk mendaftar ke kampus UI. Kegiatan ini juga bagian dari acara Dies Natalis FMIPA UI ke-58.

Disela-sela expo, pelajar juga diberikan informasi seputar dari Tim Humas seputar jalur masuk UI. Karena, pada seleksi masuk tahun 2019 kembali diadakan jalur SIMAK UI untuk Prodi S1 Reguler. Selain itu juga tata cara perubahan tes masuk PTN sedikit mengalami perubahan.

“Kalau mereka tidak diinfokan sejak awal yang ada sulit untuk mendaftarkan diri,” jelasnya.

Sementara itu, Azizah siswa SMAN 1 Depok berencana akan meneruskan pendidikan di FMIPA UI Prodi Matematika. Karena, perempuan berusia 17 tahun ini mengaku, sangat menyukai mata pelajaran tersebut sejak SD.

“Saya suka Matematika dan IPA, cita-citanya juga mau jadi guru. Mudah-mudahan saya bisa lolos jadi mahasiswa UI di tahun ini,” terangnya. (san)