WOW: Gantungan kunci yang dipasangi gantungan kunci VGA komputer, bahkan lengkap dengan dua unit kipas elektroniknya. Foto : IST/NET
WOW: Gantungan kunci yang dipasangi gantungan kunci VGA komputer, bahkan lengkap dengan dua unit kipas elektroniknya. Foto : IST/NET

Desain kunci sepeda motor yang berukuran mungil memang kerap membuat pemilik lupa saat menaruhnya. Maka tak heran jika banyak pemilik sepeda motor yang melengkapi kunci kontak dengan pemberat atau gantungan.

Umumnya gantungan kunci yang dipakai berukuran kecil dan hanya menjadi penanda agar mudah saat mencarinya. Namun, tak semua pemilik sepeda motor berpikir demikian, ada juga yang mencari sensasi dengan memasang gantungan berukuran lebih besar daripada batang kuncinya.

Dalam sebuah foto yang diunggah di media sosial Instagram, terlihat sepeda motor bebek berwarna biru yang dipasangi gantungan kunci VGA komputer, bahkan lengkap dengan dua unit kipas elektroniknya.

“Dikasih gantungan, biar enggak hilang,” demikian keterangan gambar yang tertulis di akun Instagram @agoez_bandz.

Gantungan tersebut jelas berkali-kali lipat lebih berat daripada kunci sepeda motornya. Namun, pemilik nampaknya nekat dengan memasukan kunci ke lubang kontak sepeda motor dan membiarkan VGA Komputernya menggantung di bagian sayap kanan motor.

Unggahan ini jelas menuai beragam komentar dari warga pengguna Instagram. “Mahal gantungan kunci daripada motornya,” celoteh akun @mhdhaam14 di Instagram.

“Sekalian PC-nya saja, tanggung itu mah,” tulis @andre.d.syahputra di kolom komentar.

Sementara akun @aagung_._ berkomentar, “Gantungan kunci yang berat kayak begini nih yang bakal bikin lubang kunci selek.” (net)