PERGATSI KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK PRESTASI: Tim Gateball asal Kota Depok, ISKI dan Javan Hawk berfoto bersama usai menyabet posisi juara 1 dan 2 event Triwulan Klub Gateball Jabodetabek+Lampung, Sabtu (26/1).
PERGATSI KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK
PRESTASI: Tim Gateball asal Kota Depok, ISKI dan Javan Hawk berfoto bersama usai menyabet posisi juara 1 dan 2 event Triwulan Klub Gateball Jabodetabek+Lampung, Sabtu (26/1).

 

DEPOK – Kualitas atlet kelas wahid, kembali ditampilkan para atlet Gateball Kota Depok. Membawa nama klub masing-masing, mereka menyapu bersih gelar juara dalam kompetisi triwulan-an kelompok klub Gateball se-Jabodetabek dan Lampung yang berlangsung Sabtu (26/1).

Ketiga klub yang meraih prestasi gemilang tersebut adalah, Klub ISKI, peraih juara pertama. Kemudian klub Javan Hawk yang menjadi juara kedua dan Klub Red Garuda yang berhasil mengamankan gelar juara ketiga. Ketiganya menjadi juara setelah bersaing melawan 40 tim lain dalam nomor pertandingan beregu. Di Lapangan Gateball Poncol, Jalan Ismaya, Cinere.

Salah satu penggawa Klub ISKI, Anandita Alfadia mengaku senang dan bangga atas prestasi timnya ini. “Kemenangan ini berkat keyakinan diri dan kekompakan tim,” ujar Dita-sapaannya, kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Di partai final, Dita melawan klub Javan Hawk, sesama tim Depok yang berbagi lapangan latihan dengan ISKI di lapangan Poncol. Bersama rekannya di tim ISKI, Umir, Matan, Moro, dan Koblek. “Semoga kami bisaterus meningkatkan kemampuan. Sehingga kami mampu membawa nama baik Cinere, Lapangan Poncol dan Klub ISKI di level nasional, maupun internasional,” harap peraih tiga medali emas Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 ini.

Bidang Pembinaan Prestasi Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kota Depok, Marulloh menerangkan, ketiga tim Depok yang menjadi juara diperkuat oleh jajaran atlet peraih medali Porda 2018. “Jadi kemampuan dan kualitasnya memang tidak perlu diragukan lagi,” ucap Marulloh.

Dia menjelaskan, kompetisi triwulan-an merupakan inisiatif klub se-Jabodetabek dalam rangka mempererat silaturahmi. Saking antusiasnya, kata Marulloh, klub yang mendaftar mengikuti event mencapai 60. Namun akibat keterbatasan waktu, sarana dan prasarana kompetisi, yang diterima hanya 40. “Kami bangga sekali. Lambat laun, antusiasme masyarakat terhadap Gateball makin terasa,” ucap pria yang menjadi salah satu pelopor olahraga Gateball tersebut.(mg2)

 

Juara Kompetisi Triwulan-an Klub Gateball Se-Jabodetabek + Lampung (Januari-Maret)

 

Posisi                         Nama Klub                Asal

Juara 1                       ISKI                             Kota Depok

Juaar 2                       Javan Hawk              Kota Depok

Juara 3                       Red Garuda              Kota Depok