MANFAAT: Caleg DPRD Kota Depok Dapil 2 (Beji, Cinere, Limo) Nomor Urut 2 dari Partai Demokrat, Aditya Wiradiputra bersama tim berfoto usai melakukan fogging di Kelurahan/Kecamatan Cinere. Foto : RICKY/RADAR DEPOK
MANFAAT: Caleg DPRD Kota Depok Dapil 2 (Beji, Cinere, Limo) Nomor Urut 2 dari Partai Demokrat, Aditya Wiradiputra bersama tim berfoto usai melakukan fogging di Kelurahan/Kecamatan Cinere. Foto : RICKY/RADAR DEPOK

Giat Aditya Wiradiputra di Dapil 2 untuk Masyarakat

Di masa kampanye Pileg 2019, Caleg DPRD Kota Depok Dapil 2 (Beji, Cinere, Limo) Nomor Urut 2 dari Partai Demokrat, Aditya Wiradiputra terus menggulirkan program yang bermanfaat untuk masyarakat. Salah satunya mengadakan Program Fogging Gratis untuk masyarakat.

Laporan : Ricky Juliansyah

Kepulan asap putih menyeruak dari dalam rumah salah seorang warga di RW7, Kelurahan/Kecamatan Cinere. Sang Empunya rumah pun sudah berada di luar menatap rumahnya yang penuh asap.

Tapi, itu bukan kejadian kebakaran atau istilahan Jaya 65 oleh regu Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, melainkan sedang ada kegiatan fogging di wilayah rukun warga tersebut.

Petugas pun keluar membawa alat fogging seperti senjata Arnold Schwarzenegger di film The Terminator, lengkap dengan masker sebagai pelindung dari asap.

Kegiatan fogging di RW07 tersebut, bukan dari penyedia jasa pengasapan. Sehingga, warga yang rumahnya di fogging tidak perlu merogoh kocek pribadi sedikit pun. Sebab, program itu merupakan Fogging Gratis yang digulirkan Caleg DPRD Kota Depok Dapil 2 (Beji, Cinere, Limo) Nomor Urut 2 dari Partai Demokrat, Aditya Wiradiputra.

“Saya bersama tim menghadirkan program yang bermanfaat untuk masyarakat, salah satunya fogging ini,” kata Aditya.

Program tersebut, sambung Aditya, merupakan hasil aspirasi masyarakat yang ditemui timnya, sehingga ia berupaya untuk merealisasikan apa yang menjadi keinginan warga.

Berdasarkan data RSUD Kota Depok, pada November 2018, angka penderita DBD mencapai 36 kasus. Kemudian pada Desember 2018 naik menjadi 115 kasus. Lalu, periode awal Januari 2019 hingga 21 Januari 2019, angka tersebut melonjak menjadi 133 kasus.

“Karenanya, saya bersama tim memberikan kegiatan yang bermanfaat, salah satunya melalui fogging gratisini,” papar Aditya.

Tidak tanggung-tanggung, Caleg Demokrat ini melakukan fooging untuk 9 RW dan 32 RT yang berada di perkampungan se-Kelurahan Cinere.

“Program ini kami lakukan 19 – 27 Januari, ada lima operator dibantu 15 orang dari tim saya. Semoga apa yang saya gulirkan ini bermanfaat untuk warga,” ucap Aditya. (*)