SOSIAL: IGTKI Kecamatan Beji memberikan bantuan kepada korban Tsunami Selat Sunda. Foto : IGTKI KECAMATAN BEJI FOR RADAR DEPOK
SOSIAL: IGTKI Kecamatan Beji memberikan bantuan kepada korban Tsunami Selat Sunda. Foto : IGTKI KECAMATAN BEJI FOR RADAR DEPOK

BEJI – Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Beji mengadakan kegiatan sosial dengan menyalurkan bantuan dari anggotanya untuk diberikan ke korban Tsunami Selat Sunda yang ada di Desa Sambolo, Kecamatan Carita, Pandeglang, Banten.

Ketua IGTKI Kecamatan Beji, Muanih mengatakan, ini adalah bantuan yang berasal dari siswa-siswa TK di Kecamatan Beji. Dimana, di Kecamatan Beji sekarang ini ada 28 TK yang tergabung di IGTKI Kecamatan Beji.

“Ini adalah kegiatan sosial yang digalangkan IGTKI Kecamatan Beji. Semuanya adalah keikhlasan untuk berbagi terhadap sesama, terutama untuk mereka yang membutuhkan bantuan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Muanih menuturkan, bantuan yang diberikan dalam kegiatan sosial tersebut, yakni ada uang senilai Rp17 juta dan beberapa perlengkapan alat tulis. Bantuan berupa uang, agar bisa dimanfaatkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya. Sedangkan bantuan berupa alat tulis, untuk memberikan semangat kepada anak-anak yang merasakan dampak dari Tsunami Selat Sunda untuk melanjutkan pendidikan.

“Anak-anak harus diberikan semangat untuk bersekolah, jangan sampai mereka putus semangat. Jadi, kami memberikan bantuan keperluan mereka untuk bersekolah,” katanya. (peb)