SERTIJAB: Ketua Pengurus Kecamatan IPSI Kota Depok Kecamatan Beji, Kartika Sari menerima SK dari Sekretaris Jenderal IPSI Kota Depok, Tedi Purba pada upacara pelantikan yang berlangsung di GOR KONI, Kecamatan Pancoranmas, Minggu (20/1).
SERTIJAB: Ketua Pengurus Kecamatan IPSI Kota Depok Kecamatan Beji, Kartika Sari menerima SK dari Sekretaris Jenderal IPSI Kota Depok, Tedi Purba pada upacara pelantikan yang berlangsung di GOR KONI, Kecamatan Pancoranmas, Minggu (20/1).

DEPOK – Kartika Sari resmi dilantik sebagai Ketua Pengurus Kecamatan (pengcam), Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kecamatan Beji, Minggu (20/1).

Kartika akan memimpin IPSI Kecamatan Beji untuk periode 2019-2023, setelah dirinya terpilih dalam Musyawarah Kecamatan (Muscam) yang berlangsung pada Oktober 2019.

Kartika dilantik bersama 24 anggotanya pada upacara pelantikan yang berlangsung di GOR KONI Kota Depok, Kecamatan Pancoranmas.

Menurut Kartika, posisinya sebagai ketua Pengcam adalah bentuk kepercayaan dari Pengurus Kota IPSI Kota Depok, perguruan, dan para insan pencak silat se-Kecamatan Beji.

”Semoga kami bisa amanah menjalankan tanggung jawab ini,” ujar Kartika kepada Harian Radar Depok di lokasi pelantikan, Kemarin.

Dia bertekad menjadikan Kecamatan Beji sebagai basis pesilat berkualitas. Untuk itu, dia berniat menjalin sinergi dengan IPSI Kota Depok dan stakeholder lain guna meningkatkan efektifitas pembinaan atlet.

”Semoga kami bisa melahirkan pesilat yang mampu berprestasi di gelanggang, maupun di sekolah,” harapnya.

Harapan senada disampaikan Sekretaris Jenderal IPSI Kota Depok, Tedi Purba. Tedi menjelaskan, Kecamatan Beji adalah Pengcam ketiga yang dilantik dari keseluruhan 11 Pengcam di Kota Depok. Setelah Pengcam Bojongsari dan Cilodong.

Dia berharap, pelantikan Pengcam Kecamatan Beji bisa memotifasi pengcam lain untuk segera menggelar pelantikan.

”Jika para pengurus terpilih tidak segera dilantik, kami akan menunjuk seorang perwakilan untuk memotori persiapan pelantikan,” papar Tedi.

Menurut Tedi, para pengurus Pengcam harus segera dilantik dan menjalankan tugas dan fungsinya. Demi memaksimalkan persiapan IPSI Kota Depok menghadapi Pekan Olahraga Wilayah Daerah (Popwilda).

”Semoga pengurus IPSI Kecamatan Beji bisa bersaing dan berlomba dengan pengurus kecamatan yang lain dalam melahirkan atlet-atlet berkualitas demi kejayaan Pencak Silat di Kota Depok,” harapnya.

Mewakili Camat Beji selaku Pembina IPSI Kecamatan Beji, Yanuar Arif Wibowo berharap pelantikan Pengcam mampu menjaga dan melestarikan pencak silat di Kecamatan Beji.

”Sebab pencak silat bukan sekedar olahraga, melainkan warisan budaya yang harus dijaga dan dilestarikan bersama-sama,” ucapnya.

Yanuar menyadari bahwa pembinaan atlet bukanlah hal mudah. Namun dia percaya, bila para stakeholder mau serius berjuang. Dan para perguruan bisa berkolaborasi dengan harmonis, maka prestasi gemilang pasti mampu diraih.

”Memang tidak ada prestasi yang diraih secara instan, semua perlu proses. Tapi dengan kerja sama dari semua stakeholder yang terlibat, tidak ada yang mustahil,” pungkasnya.(mg2)

Pengurus Pengcam IPSI Kecamatan Beji

Ketua         : Kartika Sari

Wakil Ketua   : Agus Santoso

Sekretaris    : Abdul Mutohar

Bendahara     : Vani Paramitha Agustiani