Foto : ARNET/RADAR DEPOK USULAN WARGA: Musrenbang tingkat Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong.
Foto : ARNET/RADAR DEPOK
USULAN WARGA: Musrenbang tingkat Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong.

CILODONG – Mencetak sumber daya manusia (SDM) di masa mendatang, menjadi fokus serius Kelurahan Kalimulya dibawah pimpinan Suryadi. Pemberdayaan karang taruna (Katar), menyelesaikan RW Ramah Anak, pencegahan kekerasan dalam rumah tangga (PKDRT) bagi keluarga.

“Ketahanan keluarga menjadi modal khusus untuk membangun sebuah wilayah, sesuai dengan program unggulan Kota Depok. Katar diisi sama anak-anak muda, mereka harus mandiri sebagai kaum milenial dengan ke ahlian yang akan kita bina,” kata Suryadi.

Dia menambahkan, infrastruktur tetap menjadi bagian penting, namun memberdayakan warga harus diperhatikan secara khusus. Saat ini Kalimulya akan menuntaskan RW ramah anak yang tinggal 1 lagi dari 11 RW yang ada di Kalimulya.

Menciptakan katar yang mandiri juga bukan dapat dibangun hanya dengan beberapa bulan seperti pembangunan infrastruktur di Kalimulya. Kini Kalimulya akan terus menanamkan kemandirian dengan memberikan pembekalan kewirausahaan hingga pemasaran dari nasrasumber yang menguasai bidangnya.

“Dengan itu kami harapkan Katar juga mau menjadi lebih baik untuk diri sendiri maupun masyarakat ke depannya. Sehingga kesejahteraannya meningkat,” pungkasnya. (cr2)