RESMI: Walikota Depok, Mohamad Idris bersama dengan Camat Cipayung, Asep Rahmat didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebesihan, Etty Suryahati dan Lurah Pondok Jaya, Mulyadi saat pemotongan pita peresmian Taman Permata Podok Jaya, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok. Rabu (23/1). Foto : ARNET/RADAR DEPOK
RESMI:Walikota Depok,Mohamad Idris bersama dengan Camat Cipayung,Asep Rahmat didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebesihan,Etty Suryahati dan Lurah Pondok Jaya,Mulyadi saat pemotongan pita peresmian Taman Permata Podok Jaya,Kelurahan Pondok Jaya,Kecamatan Cipayung,Depok.Rabu (23/1). Foto : ARNET/RADAR DEPOK

CIPAYUNG – Menjaga ketahanan keluarga agar terjalin kedekatan emosional di lingkup kekeluargaan maupun bertetangga, Pemerintah Kota Depok mengupayakan fasilitas yang mewadahi kegiatan warga untuk saling bercengkrama dan menjaga silaturahmi.

Walikota Depok, Mohhamad Idris didampigi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Etty Suryati beserta dengan jajaran kembali meresmikan Taman Permata Pondok Jaya di Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Rabu (23/1).

Idris menegaskan, setiap taman yang sudah dibangun harus dijaga dan dirawat dengan baik agar tercipta suasana keasrian dan harmonis antar warga sekitar. Terutama untuk anak-anak, karena taman menjadi tujuan Pemerintah Kota menjadi Depok Kota Layak Anak.

“Ini menjadi unggulan Kota Depok dengan menciptakan ketahanan keluarga, menjaga silaturahmi sesama warga, serta fasilitas anak-anak untuk bermain. Masalah tata tertib silakan warga, kelurahan dan kecamatan yang atur baiknya. Terpenting taman ini aktifitas yang positif misalnya mengaji, belajar bersama, atau pun kegiatan kaum milenial lainnya,” tegas Idris di hadapan warga Pondok Jaya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Etty Suryahati mengatakan sudah ada 30 taman di masing-masing Kelurahan, seperti Tapos, Sukmajaya, Pondok Jaya, dan Taman Jalan Jawa. Pihaknya akan terus berupaya menyelesaikan taman di seluruh kelurahan.

“Ada 63 Kelurahan di Depok, sekarang sudah mencapai 30 taman selama tahun 2018 dan tahun sebelumnya. Insyaallah tahun ini dapat bisa dirampungkan Kelurahan yang belum memiliki taman,” katanya kepada Radar Depok.

Selaku pejabat wilayah setempat, Lurah Pondok Jaya, Mulyadi menuturkan akan menjadikan taman tersebut sebagai fasilitas kegiatan warga maupun Kelurahan misalnya pelatihan kegamaan, kader PKK, Karang taruna, yang sifatnya memberdayakan potensi warga.

“Kami akan rancang aturan mainnya, pasti diawasi tidak ada pacaran disini dengan sebabsnya. Yang pasti ini akan dijadikan dalam memberdayakan dan memfasilitasi warga, ajukan ke kami untuk melakukan kegiatan positif,” tutup Mulyadi. (cr2)