Foto : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK BERDOA: Doa pembuka dalam pelaksanaan Musrenbang di Kelurahan Mekarsari.
Foto : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
BERDOA: Doa pembuka dalam pelaksanaan Musrenbang di Kelurahan Mekarsari.

MEKARSARI – Kelurahan Mekarsari berjanji akan mengakomodir seluruh usulan kegiatan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) untuk mewujudkan program Ketahanan Keluarga. Semua itu disampaikan dalam Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Mekarsari di aula Kelurahan Mekarsari, Kamis (17/01).

Lurah Mekarsari Iqbal Faroid mengatakan, seluruh Tim Penggerak (TP) PKK tingkat RW hingga RT dapat mengajukan usulan kegiatan pada Musrenbang Kelurahan Mekarsari. Karena nantinya usulan yang sesuai dengan program unggulan Kota Depok, akan direalisasikan.

“Kami akan anggarkan usulan kegiatan PKK agar programnya dapat berjalan lebih maksimal,” tuturnya saat kegiatan Musrenbang tersebut.

Dikatakan Iqbal, sapaan akrabnya, kegiatan yang diakomodir meliputi kegiatan organisasi PKK, pemberdayaan kader PKK Kelurahan Mekarsari melalui kegiatan pelatihan dan peningkatan kapasitas kader, serta perbaikan sarana dan prasarana PKK.

“Seluruh kegiatan kami usahakan agar terakomodir, termasuk untuk PKK,” bebernya.

Iqbal berpesan kepada semua kader PKK untuk selektif terhadap usulan yang disampaikan, tentunya yang menjadi kebutuhan penunjang. Dengan begitu, nantinya program Ketahanan Keluarga di Kelurahan Mekarsari dapat lebih optimal.

“Usulan juga harus mengedepankan skala prioritas, yang penting diantara yang penting,” pungkasnya. (dra)