PEMBAHASAN: Lurah Cipas, Cahyanto saat memberikan sambutan dalam Musrenbang Kelurahan Cipas.
PEMBAHASAN: Lurah Cipas, Cahyanto saat memberikan sambutan dalam Musrenbang Kelurahan Cipas.

CIPAS – Sebagai wadah masyarakat untuk mengajukan usulan pembangunan, kegiatan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas) menjadi sumber awal penyerapan aspirasi. Untuk itu, Lurah Cipas, Cahyanto minta usulan Musrenbang fokus kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok.

“Kami ingatkan kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasi sesuai dengan program yang tertuang pada RPJMD Kota Depok. Hal itu agar semua programnya dapat dirasakan langsung,” tuturnya.

Lebih lanjut, ucapnya, usulan yang disampaikan masyarakat tidak terlepas dari bidang infrastruktur, ekonomi, sosial, dan pemerintahan. Selain itu juga pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), untuk menciptakan generasi unggul juga berguna untuk pembangunan wilayah.

“Pada umumnya usulan masih sama seperti tahun – tahun sebelumnya. Namun kali ini, usulan terkait ekonomi lebih meningkat karena UMKM sangat aktif,” katanya.

Terakhir, Cahyanto berpesan kepada seluruh masyarakat, termasuk generasi pemuda di Kota Depok untuk menyampaikan aspirasi sesuai dengan program di dalam RPJMD. Sebab, selain dapat meningkatkan kesejahteraan juga mewujudkan Depok yang unggul, nyaman, dan religius.

“Dengan usulan yang sesuai dengan program yang berjalan maka akan lebih membuat Kota Depok yang lebih baik,” pungkasnya. (dra)