LANJUTKAN: Jalan Raya Pasir Putih, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan akan dilanjutkan kembali pembangunannya, kemarin. Foto: DICKY/RADARDEPOK
LANJUTKAN: Jalan Raya Pasir Putih, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan akan dilanjutkan kembali pembangunannya, kemarin. Foto: DICKY/RADARDEPOK

PASIRPUTIH – Memeratakan peningkatan Jalan Raya Pasir Putih, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan. Jalan yang menghubungkan wilayah Kelurahan Pasir Putih dengan Kelurahan Sawangan Baru akan dilaksanakan lanjutan pembangunan dalam realisasi pembangunan 2019.

Lurah Pasir Putih, Ahmad Rifai mengatakan, masih adanya sejumlah bagian badan Jalan Raya Pasir Putih yang belum mendapatkan peningkatan jalan. Pemerintah Kota Depok berencana akan melanjutkan pembangunan Jalan Raya Pasir Putih pada tahun ini. Namun dia belum mengetahui secara pasti pelaksanaan kelanjutan peningkatan jalan tersebut.

“Rencananya tahun ini dengan pagu anggaran mencapai Rp499.800.000,” ujar Rifai kepada Radar Depok, kemarin.

Rifai menjelaskan, pembangunan jalanan tersebut akan dimulai dari Tugu Belimbing hingga menuju wilayah perbatasan dengan Kelurahan Sawangan Baru. Tidak hanya peningkatan jalan, sejumlah pembangunan drainase akan dilakukan peningkatan. Sebanyak delapan titik akan dilakukan pembangunan drainase.

Untuk meningkatkan kesehatan masyarakat melalui Posyandu, lanjut Rifai Pemerintah Kota Depok akan melakukan rehabilitasi tiga posyandu, yakni Posyandu Mawar Putih 1 di RT2/6, Posyandu Mawar Putih 2 RT3/1, dan Posyandu Mawar 2 RT2/8. Setiap pembangunan posyandu dianggarkan sebesar Rp30 juta.

“Wilayah Kami juga akan mendapatkan penurapan Kali Parakan Jati di RW2,” tutup Rifai. (dic)