KEGIATAN: Gugus Depan 09.045-09.046 yang berada di Pangkalan SDN Sukatani 4 mengadakan Perjusa di lingkungan sekolahnya. Foto : SANI/RADAR DEPOK
KEGIATAN: Gugus Depan 09.045-09.046 yang berada di Pangkalan SDN Sukatani 4 mengadakan Perjusa di lingkungan sekolahnya. Foto : SANI/RADAR DEPOK

TAPOS – Gugus Depan 09.045-09.046 yang berada di Pangkalan SDN Sukatani 4 mengadakan Perkemahan Jumat dan Sabtu (Perjusa) pada tanggal 18-19 Januari 2019. Kegiatan yang diadakan di halaman sekolah tersebut, diikuti 250 siswa yang merupakan siswa kelas IV, V, dan VI.

Kepala SDN Sukatani 4, Sri Utami mengatakan, bertempat di area sekolah siswa-siswa menginap dengan menggunakan 30 tenda. Kegiatan Perjusa merupakan kegiatan yang diadakan tiap tahun. Ini adalah bagian dari pembentukan karakter siswa. Karena, di kegiatan pramuka mengedepankan kemandirian, bertanggungjawab, peduli, dan bisa bekerjasama.

“Meskipun kegiatannya sederhana, tetapi intinya adalah makna dan manfaat dari kegiatan tersebut,” ucap Sri Utami yang juga sebagai Mabigus.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Nopriyanto Gilang mengatakan, dalam kegiatan Perjusa tema yang diusung, yakni belajar, berlatih, dan berprestasi. Itu semua dimaksudkan agar siswa dapat belajar dan berlatih dimanapun. Semua itu, agar ilmu yang didapatkan bisa bermanfaat dan bisa berprestasi dalam bidang akademik atau non akademik.

“Isi kegiatannya ada bermain origami, lalu ada pengambilan TKK oleh para pembina yang sudah melakukan KMD dibantu oleh penegak alumni yang hadir. Semoga, Kwartir Tapos bisa terus eksis dalam kepramukaan,” jelasnya. (san)