SOLID: Ketua Askot PSSI Kota Depok, Meiyadi Rakasiwi (lima dari kanan) dan jajaran pengurus Askot PSSI Kota Depok berfoto bersama usai beraudiensi dengan Walikota Depok, Mohammad Idris (enam dari kanan), Selasa (22/1). Foto : ASKOT PSSI KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK
SOLID: Ketua Askot PSSI Kota Depok, Meiyadi Rakasiwi (lima dari kanan) dan jajaran pengurus Askot PSSI Kota Depok berfoto bersama usai beraudiensi dengan Walikota Depok, Mohammad Idris (enam dari kanan), Selasa (22/1). Foto : ASKOT PSSI KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK

DEPOK – Memasuki hari terakhir pendaftaran turnamen sepak bola Piala Walikota Depok 2019, Rabu (23/1). Ada kabar mengejutkan datang dari pihak penyelenggara.

Mereka menunda pelaksanaan kick off turnamen. Dari rencana awal Minggu (27/1), kick off diundur ke Sabtu (9/2).

Bidang Kompetisi Asosiasi Kota PSSI Kota Depok, Marwangi menjelaskan, keputusan tersebut diambil berdasarkan kesepakatan pada rapat khusus antara panitia pelaksana, pengurus Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Depok, komite eksekutif dan pemkot Depok.

”Sebenarnya bukan ditunda, tapi rencana awal yang memang baru ditetapkan dan disepakati,” ujar Marwangi kepada Harian Radar Depok, Selasa (22/1).

Menurut Marwangi, keputusan ini diambil setelah melalui rangkaian pertimbangan yang matang.

”Semua sudah diperhitungkan. Bahkan waktu akhir turnamen pun masih sesuai,” terangnya.

Marwangi menilai, tidak ada konsekuensi negatif yang mengiringi pengunduran waktu kick off turnamen.

”Malah sebagian besar peserta menyambut baik keputusan ini. Sebab mereka mendapat waktu lebih lama untuk mematangkan strategi,” imbuh Marwangi.

Dia mengaku sempat khawatir pelaksanaan turnamen akan terganggu akibat beririsan dengan rangkaian persiapan Pemilihan Umum 2019.

Namun, lanjut Marwangi, setelah menggelar audiensi dengan Walikota dan menyeragamkan agenda tidak ditemukan kendala berarti.

”Semoga semua terus lancar selama persiapan, sampai pelaksanaan turnamen,” harapnya.

Karena itu, Marwangi mengajak para stakeholder untuk memaksimalkan tugas pokok dan fungsinya demi mensukseskan pelaksanaan turnamen.

”Sejauh ini, semua berjalan baik. Semoga komunikasi intensif antara panitia pelaksana, dan jajaran Askot bisa terus terjalin,” kata dia.

Marwangi berharap rangkaian turnamen berjalan lancar. Untungya, kata dia, persiapan dijalankan oleh orang-orang yang paham dan berpengalaman dalam menyelennggarakan kompetisi.

”Semoga semua kerja keras dan persiapan matang yang kami laksanakan, benar-benar mampu menghadirkan kompetisi yang berkualitas. Dan mengembalikan kejayaan sepak bola di Kota Depok,” harapnya.

Perlu diketahui, penutupan pendaftaran Piala Walikota Depok 2019 berakhir hari ini (23/1), pukul 16.00. Selanjutnya, tim yang lolos screening administrasi akan diundang menghadiri technical meeting (TM) pada 26 Januari.(mg2)